Mantan Pelatih Junior Celtic Mengaku Bersalah Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Infopialadunia – Mantan Pelatih Junior Celtic Mengaku Bersalah Atas Tuduhan Pelecehan Seksual. Seorang mantan pelatih junior Celtic Football Club dan perlengkapan telah mengaku bersalah atas serangkaian pelecehan seksual anak. Jim McCafferty, 72 tahun, terlibat dalam sepakbola di Skotlandia dan Irlandia dari tahun 1980-an.

 

Dia ditangkap di Belfast oleh Dinas Kepolisian Irlandia Utara (PSNI) setelah berjalan ke kantor polisi pada bulan Desember 2016. Ia didakwa dengan terlibat dalam delapan tuduhan dalam aktivitas seksual dengan anak yang sama di Irlandia Utara antara Desember 2012 dan Desember 2015.

 

McCafferty, yang dituduh melakukan hubungan seksual dengan seorang bocah laki-laki berusia di bawah 16 tahun, mengubah permohonannya menjadi pengakuan bersalah menjelang sidang yang dijadwalkan di Pengadilan Mahkota Belfast. Berasal dari Wishaw, North Lanarkshire, tetapi baru-baru ini tinggal di Raby Street di South Belfast, McCafferty dulunya seorang kitman di Celtic, Hibernian dan Falkirk.

 

Kasus ini telah ditunda hingga 22 Juni untuk laporan pra-hukuman yang akan dikompilasi. McCafferty meninggalkan pengadilan sebelum dikembalikan ke Penjara Maghaberry. Pengakuan datang setelah penundaan berbulan-bulan dan penilaian kondisi mental McCafferty.

 

McCafferty, yang tinggal di Wishaw sebelum pindah ke Belfast, ditangkap pada bulan Desember setelah memberikan wawancara ke Belfast Live dan kemudian berjalan ke kantor polisi Belfast. McCafferty, yang sebelumnya tinggal di Glasgow, bekerja di Celtic Football Club lebih dari 20 tahun yang lalu.

 

Dia juga seorang petugas perlengkapan untuk klub Skotlandia lainnya, termasuk Falkirk dan Hibs sebelum pindah ke Irlandia Utara delapan tahun yang lalu. McCafferty, yang telah tinggal di South Belfast, akan secara resmi menghadapi tuduhan pelecehan setelah penangkapannya Desember lalu, tetapi kasus itu ditunda untuk kelima kalinya dalam 85 hari.

 

Pengacara untuk penuntutan dan pembelaan mengatakan kepada Hakim Perekam Belfast David McFarland bahwa laporan yang baru-baru ini diterima dari psikiater menunjukkan bahwa McCafferty harus diperiksa oleh spesialis medis lainnya.

 

Sedangkan pengacara pembela McCafferty, Patrick Taylor, menunjukkan bahwa “akan ada permohonan pembelaan satu dan dua” dan dia meminta ini untuk didaftarkan oleh pengadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *