Matikan Langkah Chelsea, Begini Resep Sukses Guardiola

Infopialadunia – Matikan Langkah Chelsea, Begini Resep Sukses Guardiola. Manchester City akhirnya berhasil menbawa pulang kemenangan, saat timnya menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada hari sabtu (30/9) di pekan 7 Premier League. Pelatih Manchester City yakni Josep Guardiola pun sangat puas dengan tiga poin berhasil diraih tersebut.

 

Dan kemenangan Manchester City tersebut juga tetap melanjutkan performa belum pernah kalah di tujuh laga Premier League termasuk saat menghadapi Chelsea. The Citizens memastikan berkat sumbangan gol tunggal Kevin De Bruyne, yang tidak lain adalah mantan dari pemain The Blues pada menit ke 67.

 

Pelatih asal Spanyol tersebut menyebutkan kunci sukses timnya adalah bermain dengan sangat berani dan serta dari kedalaman skuat yang memiliki pertahanan yang tinggi.

 

Kubu Manchester City sendiri tergolong cukup sukses karena berhasil menbuat pemain depan Chelsea tidak mendapatkan banyak ruang. Bahkan kubu tuan rumah pun dipaksa untuk melakukan umpan jauh untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol.

 

“Kami bermain dengan berani, menguasai bola, membuat tekanan di daerah yang tinggi. Kami juga bisa memprovokasi mereka di menit akhir untuk bermain dengan bola panjang lewat Marcos Alonso,” ungkap Guardiola usai laga seperti dikutip oleh agen sbobet.

 

Dan kondisi tersebut, Guardiola berpendapat sangat mudah bagi pertahanan Manchester City untuk bisa mengantisipasi serangan Chelsea. Apalagi salah satu striker anyar mereka Alvaro Morata, yang mempunyai kelebihan duel bola atas sudah terlebih dahulu diganti pada babak pertama karena cedera.

 

“John [Stones] dan Nico [Otamendi] sangat menakjubkan dengan membuat garis pertahanan tinggi. Anda tahu betapa sulitnya melakukan hal ini dengan lawan seperti Morata, Eden [Hazard] dan Willian. Jika mereka dapat bola, maka Anda akan mati,” sambungnya.

 

Raihan tiga poin itu juga menbuat tim asuhan pelatih Josep Guardiola kini tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Dan sementara itu, Chelsea harus puas menempati posisi keempat. Tim asuhan Antonio Conte saat ini masih menempati posisi keempat. Setelah tim besutan pelatih asal Italia saat ini baru mengumpulkan 13 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *