Menerka Potensi Terciptanya Grup Neraka di Drawing Liga Champions

Infopialadunia – Menerka Potensi Terciptanya Grup Neraka di Drawing Liga Champions. Seperti yang telah diketahui bahwa akan ada 32 tim yang akan segera tampil di fase Grup Liga Champions musim 2018/2019. Sementara enam terakhir yang melengkapi dari 32 tim yang berada di kompetisi tersebut, telah memastikan lolos kebabak penyisihan grup usai melakoni pertandingan playoff.

 

Enam terakhir yang melengkapi 32 tim di penyisihan grup ini terdiri dari Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Benfica, Crvena Zverzda, Young Boys, dan AEK Athens. Kenam tim ini telah menjalani babak playoff pada hari Selasa dan Rabu (28-29/8/2018) kemarin.

 

Sedangkan 26 tim lain yang telah memastikan langkah nya lolos langsung ke babak penyisihan grup. Tim-tim tersebut tidak harus menjalani laga playoff untuk menentukan langkah menuju babak penyishan grup, seperti enam tim tersisa lain nya.

 

Menariknya, tim yang berada di pot pertama pengundian terdiri dari para juara bertahan dan juara dari masing-masing liga dari delapan kompetisi dengan koefisien tertinggi di UEFA. Hal ini dapat dilihat dari juara bertahan Liga Champions musim lalu, Real Madrid yang masuk kedalam pot pertama, hingga ada juara kompetisi di Rusia, Lokomotiv Mockow yang juga masuk kedalam pot tersebut.

 

Sementara untuk penentuan tim yang harus berada di pot kedua hingga keempatnya, tergantung pada prestasi mereka baik itu dikompetisi Liga Champions maupun dikompetisi lokal. Hal ini pun berpotensi untuk terjadinya fase grup neraka di Liga Champions musim 2018/2019 ini.

 

Potensi terciptanya grup neraka ini tak terlepas dari kesuksesan Benfica yang menyingkirkan PAOK di babak playoff, Benfica pun dipastikan akan menempati posisi pot kedua. Liverpool sendiri harus rela berada di pot ketiga walaupun sukses masuk final Liga Champions musim lalu, hal ini tak terlepas dari prestasi The Reds di kompetisi Liga Champions pada musim-musim sebelum, apalagi mereka pernah absen dua musim pada kompetisi tersebut.

 

Agen Sbobet Terpercaya – Untuk pembagian grup nantinya, tim-tim yang terdiri dari satu negara tidak akan berada dalam satu grup tersebut. Sementara pertemuan untuk tim dari sama negara, berpotensi akan tercipta usai lolos dari fase grup Liga Champions saja.

 

Pihak dari UEFA melalui situs resminya, telah mengumumkan terkait bahwa pengundian dari babak penyisihan Liga Champions akan dilaksanakan di Monaco, Prancis pada tanggal 30 Agustus 2018 dan diumumkan pada tanggal 31 Agustus nanti.

 

Usai dari pengundian dari fase grup Liga Champions, pihak UEFA juga akan menlakukan pengundian untuk Lig Europa yang digelar ditempat yang sama, yakni tanggal 31 Agustus 2018 waktu setempat. Pengundian ini akan terdiri dari 48 tim yang akan di bagi ke masing-masing Grup fase penyisihan Liga Europa musim 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *