Menteri Mengabaikan FIFA, Menegaskan Bahwa Giwa Adalah Presiden NFF

Infopialadunia – Menteri Mengabaikan FIFA, Menegaskan Bahwa Giwa Adalah Presiden NFF. Menteri Pemuda dan Olahraga, Solomon Dalung mengatakan bahwa Chris Giwa tetap menjadi presiden Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) sebagaimana dinyatakan oleh keputusan Mahkamah Agung pada tanggal 27 April.

 

Dalung mengatakan kepada Kantor Berita Nigeria (NAN) pada hari Senin di Abuja bahwa kementerian itu beroperasi di bawah kekuasaan hukum dan mematuhi putusan pengadilan. Menteri bereaksi terhadap presiden FIFA, komentar Gianni Infantino bahwa badan sepakbola dunia hanya mengakui Amaju Pinnick sebagai presiden NFF.

 

Infantino pada konferensi pers di Rusia mengatakan bahwa Pinnick tetap presiden NFF dan bahwa sepakbola dunia tersebut tidak akan menerima campur tangan dalam urusan NFF. Bagaimanapun, Dalung mengatakan dia tidak diberitahu tentang keputusan dari FIFA, dengan menambahkan bahwa dia belum menerima surat dari FIFA bahwa organisasi itu hanya “mengakui” Pinnick sebagai presiden NFF.

 

“FIFA belum menyurati saya bahwa mereka mengakui satu orang di atas yang lain dan anda tahu pemerintah tidak beroperasi pada rumor, pemerintah adalah badan administrasi. Kepemimpinan dalam NFF, saya pikir sangat kategoris. Pengadilan Tinggi Federal di Jos telah memberikan keputusuan. Saya, sebagai salah satu tergugat, dilayani dengan keputusan, keputusan yang memerintahkan saya untuk mengenali Giwa sebagai presiden.“

 

“Itulah perintah terhadap saya dan saya telah melakukan itu, perintah kepada Inspektur Jenderal kepolisian adalah dia harus pergi dan menempatkan Giwa di kantor. Jaksa Agung Federasi telah melakukan pekerjaannya. Jadi kita hidup di bawah aturan hukum dan kita mengikuti aturan.“

 

“Jika pengadilan mengatakan hari ini, Giwa bukan presiden NFF dan saya dilayani dengan perintah pengadilan, saya akan patuh. Jangan lupa, ketika Pinnick menggugat Giwa di pengadilan banding dan mendapatkan penilaian. Saya mematuhi putusan selama lebih dari dua tahun. Kemudian, saya tidak mendengar siapa pun berbicara tentang gangguan. Pemerintah tidak ikut campur, kami hanya bertindak sesuai perintah pengadilan.“

 

Dalung menyarankan FIFA untuk melihat lebih dalam pada krisis NFF dan membantu untuk menawarkan solusi yang tepat daripada berbicara tentang permasalahan. NFF sekarang memiliki Giwa sebagai presidennya saat ini, karena kepatuhan terhadap perintah pengadilan.

 

Giwa telah mendapatkan perintah dari pengadilan Jos untuk mengambil alih urusan di NFF sesuai dengan perintah Mahkamah Agung. Pengadilan puncak telah mengarahkan semua pihak yang terlibat dalam masalah ini untuk kembali ke pengadilan bawah untuk melihat lagi kasus ini terhadap pemilihan NFF pada tanggal 30 September 2014 di Warri.

 

Giwa sendiri telah bersikeras bahwa pemilihan sebelumnya pada 24 Juli 2014 di Abuja harus disahkan, sementara pemilihan Pinnick di Warri bertentangan dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *