Messi Menolak Timnas Argentina Tanding Lawan Timnas Negara Muslim

Infopialadunia – Messi Menolak Timnas Argentina Tanding Lawan Timnas Negara Muslim. Belum lama ini Kapten Timnas dari Argentina yakni Lionel Messi telah menjadi bahan pembincangan  media Azerbaijan dan Armenia, dalam beberapa pekan terakhir ini. Hal ini sendiri terjadi setelah  pemain berjuluk La Pulga itu menolak jika timnas Argentina bertanding melawan timnas Armenia.

 

Salah satu koran dari Armenia yakni Past, telah memberitakan bahwa Lionel Messi telah menolak laga persahabatan itu dengan alasan yang tidak jelas. Banyak dari masyarakat Azerbaijan pun bingung dengan alasan penolakan tersebut.

 

Padahal pihak dari Azerbaijan telah sepakat untuk memberikan penawaran bayaran sebesar $8 juta (sekitar Rp109,9 miliar) jika Messi mau bermain setidaknya selama 60 menit. Namun, striker Barcelona itu menolak.

 

Akibat dari penolakan bermain dari Lionel Messi pun, Timnas dari Argentina pun juga ikut menolak tawaran tersebut. Ujicoba dengan Israel ini juga hanya berjarak satu pekan sebelum La Albiceleste melakoni laga pertama mereka di putaran final Piala Dunia Rusia 2018 kontra Islandia pada 16 Juni.

 

“Sebaliknya Timnas Argentina lebih memilih untuk bermain di Israel melawan tim lokal dengan bayaran hanya $2 juta (Rp27,4 miliar) pada 9 Juni mendatang. Bahkan Messi telah menyetujui nya,” ungkap media Past yang dikutip agen bola terpercaya.

 

Walaupun sebenarnya persoalan tentang penolakan ini sudah terjadi beberapa bulan lalu. Akibat kekecewaan ini pun, pihak dari Federasi Sepakbola Azerbaijan dan Masyarakatnya pun meminta penjelasan terkait hal tersebut.

 

“Kami pihak dari Azerbajian telah mencoba mengali masa lalu dari Messi, bahkan kami telah menyusuri hingga ke tempat kelahiran nya di kota Rosario, Argentina. Hal ini kami lakukan agar bisa mengetahui apakah Messi ada darah campuran Armenia atau pun tidak,” Tulis Past lagi.

 

“Namun jika tidak ada, lantas mengapa dia menolak bermain dengan Azerbajian dan benci dengan kota Baku,” Tambah koran Past.

 

Seperti diketahui juga, bahwa Azerbaijan dan Armenia memang memiliki sejarah konflik yang sangat panjang, hal ini sudah dimulai sejak 1988. bahkan hingga kini, sengketa wilayah di kedua negara masih berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *