Mesut Ozil Resmi Mundur Dari Timnas Jerman

Infopialadunia – Mesut Ozil Resmi Mundur Dari Timnas Jerman. Belum lama ini sebuah keputusan mengejutkan telah dibuat oleh Mesut Ozil, gelandang serang andalan Arsenal ini telah menyatakan untuk pensiun dari Timnas Jerman. Hal dari keputusan ini juga tak terlepas perlakuan tak hormat dan sikap rasis yang telah dilakukan oleh Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

 

Mesut Ozil sendiri memang dalam beberapa pekan belakangan ini memang terus menjadi kritikan dari publik sepakbola. Bahkan seperti itu sudah terjadi sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

 

Semua hal dari kritikan dan cercaan yang dilontarkan kepadanya terjadi setelah dirinya kedapatan tengah berfoto berbarengan dengan presiden Turki, Racip Erdogan. Bahkan kritikan dan cercaan ini tak sekadar dari para fans, dari media saja, namun kritikan ini juga langsung datrang dari presiden federasi sepakbola Jerman (DFB) sendiri yakni Reinhard Grindel yang turut melakukan hal tersebut.

 

Situasi dari apa yang dialami oleh Mesut Ozil semakin diperparah dengan permainan buruk nya selama pagelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Apalagi kegagalan makin ditambah dengan tersingkir secara mengejutkan Timnas Jerman dari fase grup.

 

Ozil yang sempat menolak untuk membuat pernyataan mengenai foto barengnya dengan Erdogan. Pada akhirnya dirinya secara terbuka membuat pernyataan melalui akun media sosialnya, pada hari Mimggu (22/7/2018). Bahkan dirinya juga mengirim sebuah surat terbuka via Twitter, surat itu sendiri terdiri dari bagian dan salah satu pernyataan dirinya bahwa akan pensiun dari Timnas Jerman.

 

“Saya tidak bisa menerima perlakuan yang telah dilakukan DFB dan beberapa pihak lainnya yang telah membuat saya sulit untuk mengenakan jersey Timnas Jerman. Saya merasa mereka sama sekali tidak menginginkan saya lagi dan telah merupakan perjuangan yang pernah saya lakukan. Selain itu juga saya tidak menginginkan orang-orang yang memiliki sikap diskriminatif seharusnya tidak ada dalam federasai sepakbola karena mereka tak bisa menghargai banyak pemaind dari keluaraga yang memiliki etnik dan kultur yang berbeda.” ungkapnya kepada situs sbobet terpercaya.

 

“Dengan berat hati dan penuh pertimbangan setelah banyak kejadian baru-baru ini, saya tak akan lagi bermain bagi Jerman di level internasional selagi saya masih merasa adanya perlakukan rasis dan tak dihormati. Saya dulu terbiasa mengenakan jersey Jerman dengan rasa bangga dan perasaan bersemangat, tapi sekarang tidak lagi.” lanjutnya.

 

“Tentu saja keputusan sulit ini juga saya perbuat karena saya ingin memberikan yang terbaik dan segalanya pada rekan-rekan saya, staf pelatih dan orang-orang yang lebih menghargai saya. Namun saya sama sekali tidak bisa menerima perlakuan dari DFB yang telah memandang rendah saya, menghina darah Turki yang saya miliki dan telah menjadi ini sebuah alasan politik mereka, maka merasa ini sudah cukup. Ini juga bukan alasan saya mencintai dunia sepakbola, saya tidak membiarkan hal ini terjadi saja dan tak akan melakukan apapun, Rasisme tidak patut untuk dilakukan.” tutup pemain 29 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *