Milla Sertakan Striker Naturalisasi Ini Dalam Laga Uji Coba Timnas

Infopialadunia – Milla Sertakan Striker Naturalisasi Ini Dalam Laga Uji Coba Timnas. Hasrat dari Ilija Spasojevic yang ingin membela Timnas Indonesia akhirnya bisa menjadi nyata, hal itu sendiri terjadi setelah pelatih timnas senior Indonesia Luis Milla Aspas, memanggil pemain naturalisasi ini untuk ikut serta dalam uji coba bulan November ini.

 

Tentu saja kabar dari nama Spaso yang tercantun dalam daftar pemain yang dipanggil Luis Milla, tentu menjadi yang ditunggu-tunggu bagi Striker Naturalisasi tersebut.

 

Betapa tidak, sejak resmi menjadi warga negara Indonesia pada 25 Oktober lalu, Spasojevic memang sudah menyatakan tekad memperkuat Timnas Garuda. Bahkan dirinya sudah menolak untuk menperkuat negeri kelahiran nya yakni Montenegro, demi bisa berseragam Merah Putih.

 

“Saat masih Malaka (di Malaysia), saya berhasil menjadi top skorer dan meraih sepatu emas, berkat penampilan cemerlang  itu Timnas Montenegro ingin saya bergabung. Mereka juga bilang saya masuk dalam rencana mereka untuk kualifikasi Piala Dunia,” ujar SpasoJevic, menceritakan, beberapa waktu lalu.

 

“Tetapi saya kenal dengan orang sana, saya jelaskan dengan baik bahwa saya mau tunggu panggilan dari Indonesia, karena keluarga saya di sini, saya pun mencintai Indonesia.” lanjutnya.

 

“Saya tadi malam sudah menelpon mereka (Federasi Sepakbola Montenegro/FSCG) dan jangan sampai mereka tahu (duluan) dari media. Maka saya langsung menelepon presiden federasi mereka (Dejan Savicevic, mantan pemain AC Milan era 1990-an–red) dan dia menerima dengan baik (keputusan saya), karena saya sudah lama di sini dan memiliki hubungan spesial dengan Indonesia,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Pelatih Indonesia Milla sudah mengkonfirmasikan bahwa timnas Garuda akan kembali berlaga di ajang coba. Pekan depan, setidaknya ada dua laga yang telah disiapkan, lawan Suriah U-23 dan Guyana. Untuk rangkaian uji coba tersebut, Milla memanggil 30 pemain yang merupakan gabungan dari para pemain muda dan senior. Para pemain muda akan kumpul lebih dahulu mulai 14 November, sementara para pemain senior mulai 17 November.

 

Luis Milla sendiri menyebut akan mulai menggelar pemusatan latihan alias TC pada 14 November dan berakhir pada 26 November. Kedatangan pemain juga bergelombang. Dari diawali pemanggilan timnas U-23, lalu dilanjutkan pemanggilan 8 pemain senior, hal tersebut dilakukan karena pelatih asal Spanyol tersebut lebih fokus kepada pemain timnas U-23 dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *