Mourinho Bebas Dari Sanksi FA Terkait Pengusiran Dirinya

Infopialadunia – Mourinho Bebas Dari Sanksi FA Terkait Pengusiran Dirinya. Kabar baik untuk Manchester United. Tak hanya Red Devils tengah menjalani momentum bagus di Premier League, League Cup, dan Champions League, Jose Mourinho juga terbebas dari potensi sanksi yang diberikan asosiasi sepak bola Inggris, FA.

 

Komisi disiplin FA memutihkan kartu merah yang diterima manajer Manchester United itu, dalam duel hadapi Southampton pekan lalu. Melalui laman resminya, komisi disiplin federasi sepakbola Inggris (FA) mengumumkan pembatalan sanksi atas kartu merah yang diterima manajer Manchester United, Jose Mourinho.

 

Mourinho mendapat kartu merah yang tergolong aneh kala memimpin timnya menang 1-0 atas Southampton di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Sang juru taktik bahkan mengaku tak paham mengapa dirinya mendapat karu merah dari wasit laga, Craig Pawson. Namun berdasar informasi wasit keempat laga, Mike Jones, Mou disebut telah melanggar batas dalam memberikan instruksi pada pemainnya. Dia dianggap sempat melampaui garis tepi lapangan.

 

Meski begitu FA akhirnya tak memberi sanksi atas kartu merah Mou berbekal penyelidikan yang telah mereka lakukan. Mereka menganggap tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pelatih asal Portugal tersebut. Mou pun diizinkan untuk memimpin United menghadapi Crystal Palace dalam bentrok EPL akhir pekan nanti. Ini jelas jadi kabar baik buat The Red Devils yang tengah dalam performa puncak.

 

“Jika saya tidak dihukum, itu karena memang tidak ada alasan untuk mengusir saya. Saya bahagia karena pendapat saya diakui dan saya bisa terus bekerja secara normal di pertandingan melawan Crystal Palace nanti. Bagi saya itu sudah cukup.” tutur Mourinho menurut Goal International yang dilansir agen judi bola.

 

Eks manajer Chelsea tersebut memang dikenal kerap bermasalah dengan wasit. Pada November 2016 lalu, dirinya sempat mendapat sanksi larangan satu laga dan denda sebesar £50 ribu akibat aksi ofensifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *