Napoli Mengwali Musim Dengan Menundukkan Verona 3-1

Infopialadunia – Napoli Mengwali Musim Dengan Menundukkan Verona 3-1. Napoli sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Hellas Verona pada giornata pertama Liga Serie-A Italia 2017-2018, Minggu 20 Agustus. Hasil tersebut didapat Partenopei usai meraih kemenangan atas Verona dengan skor 3-1.

 

Napoli memang pantas menang pada laga tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, tim besutan Maurizio Sarri itu tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 61 persen. Agresivitas Napoli juga sangat tinggi saat itu. Mereka berhasil menciptakan 12 tembakan mengarah ke gawang dari 22 peluang. Sedangkan Verona hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

 

Meski demikian, Napoli dibuat kesulitan menembus pertahanan Verona pada awal babak pertama. Buktinya, tidak ada gol yang mampu diciptakan Napoli hingga laga berjalan 30 menit. Kebuntuan baru terpecah ketika laga memasuki menit ke-32. Napoli sukses membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Samuel Souprayen yang salah mengantisipasi tendangan sudut Napoli.

 

Napoli tak butuh lama menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-39, mereka sukses membobol gawang Verona lewat striker, Arkadiusz Milik. Lorenzo Insigne turut berperan dalam gol Milik. Ia melepaskan umpan matang sehingga sukses diteruskan Milik dengan baik.

 

Gol pada laga tersebut menjadi yang ketiga bagi Milik selama melakoni starter dalam lima pertandingan terakhir di Liga Serie-A. Napoli terus menjaga dominasi mereka bahkan hingga babak kedua. Alhasil, mereka sukses memperbesar keunggulan lewat Faozi Ghoulam pada menit ke-62. Ia sukses memanfaatkan bola pantulan hasil dari tendangan Dries Mertens.

 

Usai unggul tiga gol, Keunggulan Napoli harus tercoreng usai Elseid Hysaj dikartu merah pada menit ke-82 setelah menarik jersey Daniel Bessa di kotak penalti. Verona memperkecil kedudukan menjadi 1-3 setelah Giampaolo Pazzini mengeksekusi penaltinya dengan baik.

 

Di sisa waktu, Verona kesulitan mencetak gol lagi. Kemenangan Napoli bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini lantas membawa Napoli menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Serie-A Italia 2017-2018 dengan mengoleksi tiga poin. Sementara itu, Verona harus terperosok di peringkat ke-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *