Newcastle Berpeluang Datangkan Jesus Navas Dari City

Infopialadunia – Newcastle Berpeluang Datangkan Jesus Navas Dari City. Kegagalan Manchester City memperpanjang kontrak Jesus Navas, meyakinkan Newcastle United bahwa mereka memiliki peluang yang sangat besar untuk memanfaatkan jasa Winger kebangsaan Spanyol tersebut yang masih tampil cukup solid di sepanjang musim lalu.

 

Jesus Navas meninggalkan Manchester City pada akhir musim kemarin ketika kontraknya telah habis dan tak ingin perpanjangan kontrak setelah tidak tercapai kesepakatan antara Citizens dengan pihak agen Navas. Pada awalnya, pemain asal Spanyol ini santer dikabarkan akan kembali bermain di Sevilla. Sayangnya, kepindahan tersebut tak kunjung terwujud karena antara kedua pihak tak bisa menemukan kata sepakat dalam masalah gaji.

 

Menurut The Mirror, Sevilla mungkin akan kalah dalam bersaing dalam mendapat tanda tangan Navas. Newcastle yang saat ini ditangani Rafael Benitez dan baru saja promosi ke Premier League, disebut ada pada urutan pertama dalam menampung Navas. Manajemen Newcastle United merasa sangat yakin bahwa mereka akan mampu meyakinkan sosok Winger berusia 31 tahun tersebut untuk merapat ke St. James’ Park pada bursa transfer musim panas tahun ini.

 

Faktor keberadaan Rafael Benitez sebagai Manajer Newcastle diyakini akan memegang peranan yang cukup penting dalam proses negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Newcastle sepertinya memang tak main-main dalam upaya mendapatkan Navas. Mereka telah melakukan pendekaan pada agen pemain. Sementara itu, Benitez membutuhkan pemain memiliki mentalitas juara.

 

Navas datang dari Sevilla pada tahun 2013 silam dengan banderol 20 juta euro. Selama berseragam Manchester City dirinya memainkan total 183 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan delapan gol dan 39 assist. Di sepanjang musim 2016-2017 lalu, Navas diketahui hanya berhasil mendapatkan kesempatan tampil di 24 laga Premier League bersama tim utama The Citizens, dengan torehan dua assist serta catatan waktu bertanding selama 1.056 menit.

 

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu juga sukses meraih gelar Liga Primer Inggris dan dua gelar Piala Liga Inggris bersama Manchester City. Selain bermain sebagai winger kanan, Navas beberapa kali ditampilkan oleh manajer Pep Guardiola sebagai bek kanan musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *