Neymar Akhirnya Bisa Debut Bersama PSG

Infopialadunia – Neymar Akhirnya Bisa Debut Bersama PSG. Pemain termahal di dunia saat ini, Neymar akhirnya kini bisa menarik napas lega, bintang sepakbola asal Brasil tersebut akan segera menjalani debut perdananya dengan Paris Saint Germain saat menghadapi Guingamp, Minggu (13/8).

 

Pemain yang dibeli dari Barcelona dengan tebusan 222 juta euro (Rp3,4 triliun) tersebut digadang-gadang melakoni debut-nya dengan PSG saat laga pembuka Ligue 1 melawan Amiens, Sabtu (5/8/2017) lalu. Namun, hal itu gagal karena masalah dokumentasi.

 

Pihak penyelenggara Liga Primera Spanyol, RFEF, diduga sengaja mengulur waktu untuk menyerahkan sertifikat transfer Neymar. Hal itu membuat Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) belum bisa mendaftarkan Neymar untuk dimainkan pada laga PSG melawan Amiens. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemain bintang baru PSG yakni Neymar tidak dapat membuat penampilan perdananya saat berseragam PSG pada akhir pekan lalu melawan Amiens,

 

Sebelumnya, Sertifikat Transfer International (ITC) dia belum bisa keluar, dikarenakan Barcelona belum menerima pembayaran penuh biaya transfer pemain asal Brasil tersebut. PSG akhirnya telah melunasi pembelian Neymar sebesar 222 Juta Euro kepada pihak Barcelona dan alhasil ITC sang pemain akhirnya bisa dikirimkan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) kepada FFF (Federasi Sepakbola Prancis).

 

“FFF memastikan penerimaan sertifikat transfer dari Neymar, yang dikirim oleh RFEF.” bunyi pernyataan dalam Twitter resmi FFF. Demikian dikutip ESPN FC.

 

Dengan begini, FFF akan menyerahkan dokumen tersebut kepada operator Liga Prancis (LFP). Proses pendaftaran Neymar akan rampung pada Sabtu tengah malam sehingga setelah ini dia bisa berada di skuat PSG untuk pertama kalinya.

 

Tanpa Neymar, PSG berhasil memetik kemenangan perdana 2-0 atas Amiens pada laga Ligue 1. Masing-masing gol berhasil dicetak oleh Edison Cavani dan Javier Pastore. Kehadiran Neymar akan menbuat skuat PSG semakin sempurna dan kuat saat akan menghadapi Guingamp. Pelatih PSG, Unai Emery,  menyatakan Neymar dalam kondisi fit untuk melakoni debut di Stade de Roudourou, markas Guingamp.

 

“Secara fisik dia dia siap bermain. Kami akan menunggu formalisasi dari federasi. Kami ingin dia menjadi starter. Dia berlatih dengan keras. Dia siap main,” ujar Emery seperti dikutip Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *