Neymar Resmi Didakwa Setelah Kritisi Wasit UEFA

Infopialadunia – Neymar Resmi Didakwa Setelah Kritisi Wasit UEFA. Pihak Badan Sepakbola Eropa atau UEFA akhir resmi menjatuhkan sanksi terhadap bintang andalan milik Paris Saint Germain, yakni Neymar. Hal ini terjadi setelah komentar yang dibuatnya saat timnya disingkirkan Manchester United di Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

 

PSG memang harus tersingkir setelah penalti dari Marcus Rashford jelang akhir laga. Sementara pemberian penalti ini setelah wasit melakukan konsultasi melalui sistem VAR, meskipun dalam tayangan ulang Presnel Kimpembe tak ada menghalangi tendangan Diogo Dalot dengan menggunakan tangan nya.

 

PSG yang sempat unggul 2-0 di leg pertama babak 16 Liga Champions, tetap harus tersingkir dan gagal melaju ke babak perempat final. Hal ini setelah agregrat akhir 3-3 dan kalah agresivitas gol tandang menjadi penyebab kegagalan mereka.

 

Setelah dipastikan timnya gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions, Neymar yang menyaksikan laga timnya melalui tribune pun mengungkapkan kekesalan nya. Dirinya mengungkapkan nya melalui akun medsos pribadinya.

 

“Ini sangat memalukan (penalti kontroversial wasit),”ungkap dari Neymar melalui akun Instagram Stories dan juga cuplikan gambar tayangan ulang dari VAR.

 

“UEFA memiliki empat orang wasit yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat… handsball itu tidak pernah ada!” lanjutnya.

 

“Bagaimana seorang pemain melakukan pelanggaran handsball. Padahal tangan nya berada di belakang? Urus saja dirimu sendiri,”tutup dari komentar Neymar.

 

Sementara pihak UEFA yang sempat mengumumkan akan melakukan penyelidikan, akhirnya resmi memberikan dakwaan untuk Neymar. UEFA menggangap sanksi ini diberikan karena sikap tidak profesionalnya dan kata-kata kasarnya.

 

“Kami (UEFA) akan memberikan dakwaan untuk pemain PSG, Neymar Junior. Ini karena tindakan nya yang menghina, menganiaya ofisial pertandingan dan ini sesuai dengan peraturan¬† 15 (1) (d) dari Regulasi Disiplin UEFA,” demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

 

“Resmi kasus ini bakalan ditangani oleh badan kontro, etik, dan displin UEFA dengan tanggal yang belum ditentukan,”tegas pernyataan UEFA yang dilansir situs agen sbobet.

 

Kini dakwaan dari UEFA ini bakalan membuat Neymar bakalan absen lama di pentas eropa. Pasalnya pihak UEFA telah memastikan bahwa Neymar menerima hukuman larangan bermain selama 3 pertandingan.

 

Walaupun demikian, hukuman ini baru akan terjadi saat Neymar bakalan aktif membela timnya di pentas eropa. Hingga saat ini, dirinya masih menepi dari lapangan karena cedera yang tengah dialaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *