Neymar Terancam Sanksi Setelah Ngamuk di Instagram

Infopialadunia – Neymar Terancam Sanksi Setelah Ngamuk di Instagram. Neymar diketahui sempat ngamuk dan marah-marah di Instagramnya setelah Paris Saint Germain disingkirkan oleh Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions. Namun perbuatan nya tersebut, kini terancam menerima sanksi dari pihak UEFA.

 

PSG diketahui harus tersingkir dari kompetisi Liga Champions setelah ditaklukan Manchester United pada babak 16 besar kompetisi tersebut. Sempat meraih kemenangan 2-0 pada laga leg pertama di Old Trafford, Les Parisiens secara mengejutkan malah tumbang 1-3 pada leg kedua di Parc Des Princes, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

 

Pada leg kedua laga tersebut, Manchester United mampu memastikan kemenangan lewat penalti. Sementara hadiah penalti ini sendiri terjadi setelah bek PSG, yakni Presnel Kimpembe melakukan handball setelah melakukan pengecekan melalui video assistant referee atau (VAR).

 

Marcus Rashford yang diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas tersebut, sukses mengeksekusinya dan membawa Manchester United lolos ke perempatfinal. Sementara Neymar yang menonton laga timnya melalui tribune penonton pun terlihat begitu kesal, serta mempertanyakan keputusan wasit tersebut.

 

Menurut Neymar, wasit pertandingan seharusnya tidak memberikan hadiah penalti karena posisi tangan Kimpembe tidak lah aktif. Pemain termahal dunia tersebut pun melontrakan kritikan terhadap wasit milik UEFA tersebut, melalui akun Instartory Instagramnya.

 

“Sungguh sangat memalukan, mereka (UEFA) telah menaruh emapt orang (Wasit) yang tak tahu apa-apa soal pergunaan VAR. Jelas itu bukan penalti, bagaimana mungkin sebuah pelanggaran sementara tangan pemain di belakangnya. Ah,….. sialan,”begitu ungkap Neymar yang mengkiritisi wasit UEFA tersebut.

 

Namun menurut berita yang dilansir dari situs agen judi online, kemarahan dan kritikan kerasnya membuat dirinya terancam menerima sanksi dari pihak UEFA. Menurut lasiran dari Marca, pemain yang telah berusia 27 tahun ini pun terancam hukuman berat dari pihak UEFA.

 

Badan kontrol, Etik, dan Displin milik UEFA diklaim bisa saja memberikan hukuman terhadap Neymar karena pelanggaran pasal 11 terkait kode disiplin, Sanksi hukuman ini pun bisa berupa skorsing satu laga hingga tiga laga pertandingan.

 

Jika terbukti bersalah, Neymar akan menjalani hukuman tersebut pada Liga Champions di musim depan. Sementara penyelidikan akan segera dilakukan pada 28 Maret mendatang, Neymar pun diprediksi bakalan terkena sanksi ini jika melihat hal yang sama juga pernah menimpa Dejan Lovren dan Sergio Ramos yang pernah mengkritisi kebijakan UEFA juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *