NGolo Kante Menjadi Pesepakbola Terbaik Di Liga Inggris

Infopialadunia – NGolo Kante Menjadi Pesepakbola Terbaik Di Liga Inggris. Untuk kedua kali nya N’Golo Kante terpilih lagi sebagai pesepakbola terbaik di Liga Inggris, dia terpilih sebagai yang nomor satu oleh otoritas Premier League setelah melakukan pemungutan suara. Kante tampil luar biasa di musim perdananya bersama Chelsea setelah dibeli dari Leicester City pada musim 2016/2017. Dia jadi alasan The Blues berhasil menjuarai Premier League setelah bermain hancur-hancuran di musim lalu.

 

Bersama Nemanja Matic, Kante adalah nyawa dari keseimbangan permainan Chelsea di lini tengah seperti yang ditunjukan saat masih menbela Leicester City musim lalu. Wajar saja jika Kante begitu dihargai tinggi oleh Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) dan Asosiasi Jurnalis Inggris (FWA) yang mendapuknya sebagai pemain terbaik musim ini.

 

Kante mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik setelah mnedapatkan suara terbanyak setelah mengalahkan rekan setimnya Eden Hazard yang berada diposisi kedua, Ibrahimovic yang ada di posisi ketiga. Kante juga mengalahkan kandidat lainnya seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

 

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya tentunya bisa didapuk sebagai pemain terbaik oleh nama-nama top di sepakbola dan saya berterima kasih kepada mereka yang memilih saya,” ujar Kante di situs resmi Premier League.
“Saya bekerja keras selama latihan, saya coba memberikan yang terbaik dan saya berlatih bersama banyak pemain top, itulah mengapa kami bisa dua kali menjuarai Liga Inggris,” sambung pemain 26 tahun itu.

 

“Terpilih untuk penghargaan ini amat berarti bagi saya dan dua musim ini sangat indah, satu musim bersama Leicester dan kami sekarang dalam performa bagus bersama Chelsea. Menjadi Pemain Terbaik adalah sebuah kehormatan.” tutupnya

 

Bersama Chelsea Kante telah tampil sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol, Kante juga jadi pemain kedua setelah Mark Schwarzer (Chelsea dan Leicester) yang meraih gelar Premier League bersama dua klub berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *