Nomor 7 Resmi Jadi Milik Philippe Coutinho

Infopialadunia – Nomor 7 Resmi Jadi Milik Philippe Coutinho. Barcelona secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa pemain andalannya, yakni Philippe Coutinho akan memakai nomor punggung 7 di musim 2018-2019 ini. Pemain asal Brasil ini pun dipercayai untuk segera melanjutkan nomor keramat yang selama ini dikenakan oleh legenda pemain top Blaugrana.

 

Namun pada awal bergabungnya Philippe Coutinho bersama dengan Barcelona pada musim 2017 silam, dirinya hanya bisa mengenakan nomor punggung 14. Hal itu terjadi karena nomor punggung legendaris ini masih dipakai oleh Arda Turan.

 

Akan tetapi menjelang akan bergulirnya kompetisi La Liga musim 2018/2019, Barcelona secara mengejutkan mengumumkan perubahan beberapa nomor punggung pemainnya. Dan khusus untuk nomor 7 yang selalu identik dengan pemain hebat dalam sejarah Barcelona, dinilai pantas diberikan kepada Coutinho.

 

Pada awalnya sebelum digunakan oleh Arda Turan, nomor keramat ini telah banyak digunakan para pemain legenda hidup Barcelona. Nama-nama seperti Luis Figo, Javier Saviola, Henrik Larsson, Pedro Rodriguez, dan David Villa merupakan pemain top yang pernah merasakan nomor tersebut.

 

Sementara itu, pada awalnya nomor punggung 7 ini sebenarnya sengaja untuk dikosongkan karena saat itu Barcelona berniat untuk mendatangkan Antonine Griezmann yang memang identik dengan nomor tersebut. Akan tetapi pemain Timnas Prancis ini memutuskan untuk bertahan bersama dengan Atletico Madrid, Pria asal Prancis ini memutuskan untuk menolak pinangan jawara La Liga musim lalu tersebut.

 

Pembelian nomor punggung 7 kepada Coutinho juga tak terlepas dari penampilan nya bersama Barcelona pada musim 2017/2018 lalu. Dirinya mampu tampil impresif dengan mencetak 18 gol dari 18 penampilan di La Liga, jumlah ini tergolong cukup bagus untuk seorang pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang serang.

 

Tentunya para pendukung setia Barcelona juga menaruh harapan besar dengan penggantian nomor punggung 7 kepada Coutinho. Dengan nomor punggung baru ini, pemain naturalisasi Portugal ini pun diharapkan mampu untuk tampil lebih bagus lagi dan serta mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru bersama dengan Blaugrana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *