Oliver Giroud Bikin Rekor Gol bersama Timnas Prancis

Infopialadunia – Oliver Giroud Bikin Rekor Gol bersama Timnas Prancis. Keputusan yang dilakukan Didier Deschamps untuk tetap memanggil Olivier Giroud kedalam Timnas Prancis, rupanya keputusan itu dinilai tepat. Meskipun pada awalnya banyak yang mengkritik keputusan tersebut, apalagi Giroud merupakan pemain cadangan bersama Chelsea.

 

Sejak resmi didatangkan dari Arsenal, Olivier Giroud hanya menjadi pemain pelapis saja. Pada musim 2018/2019 ini, dirinya diketahui hanya mendapatkan kesempatan untuk tampil sebanyak 6 kali sebanyak pemain inti.

 

Sementara untuk 15 laga lagi dilaluinya sebagai pemain pengganti. Terlihat pada paruh pertama kompetisi Premier League musim ini dirinya cuma menjadi pelapis bagi Olivier Giroud, untuk paruh keduanya, lagi-lagi dirinya cuma menjadi pelapis bagi Gonzalo Higuain.

 

Meskipun cuma menjadi pemain cadangan bersama Chelsea, namun bila bersama Timnas Prancis sangat berbeda. Giroud mampu untuk tampil sejak menit awal, hal itu terlihat dimana Prancis berhadapan dengan Moldova pada laga Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Olivier Giroud, serta membayar dari kepercayaan yang diberikan oleh Didier Deschamps. Dirinya mencetak satu gol pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan terukur milik Blaise Matuidi.

 

Gol itu tak hanya mampu untuk membungkam semua kritikan yang dialamatkan kepada Olivier Giroud saja, namun juga mampu mengukir sebuah rekor. Berkat satu gol nya membuatnya menjadi salah satu top skor sepanjang masa Timnas Prancis, satu level dengan David Trezeguet.

 

Total dirinya telah mencetak 34 gol untuk Timnas Prancis diajang kompetitif. Dirinya hanya kalah tajam dibandingkan dua pemain lain nya, yakni Michel Platini dan Thierry Henry yang mempunyai catatan sangat prestisius.

 

Agen Maxbet Terpercaya – Sementara Olivier Giroud merupakan pemain yang selalu menjadi andalan bagi Didier Deschamps, bahkan dirinya masuk dalam tim inti dalam kompetisi Piala Dunia 2018 kemarin. Namun keputusan itu membuat banyak mengkritisi Giroud karena ketidakmampuan nya untuk mencetak satu gol pun pada Piala Dunia kemarin.

 

Namun, Deschamps menepikan semua kritik dan terus mengandalkan Giroud pasca Piala Dunia. Baginya, eks Arsenal itu adalah pemain penting. Tugasnya di atas lapangan bukan hanya untuk membuat gol tapi membantu permainan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *