Pelatih Dari Shakhtar Donetsk Penuhi Nazar Nya

Infopialadunia – Pelatih Dari Shakhtar Donetsk Penuhi Nazar Nya. Usai pertandingan Liga Champions fase penyisihan Grup antara Manchester City dengan  Shakhtar Donetsk, yang berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh klub asal Ukraine tersebut. Pelatih dari Kroty julukan bagi Shakhtar Donetsk yakni  Paulo Fonseca pun memenuhi nazar nya.

 

Seperti yang pernah Fonseca janjikan, bahwa dirinya akan memenuhi nazar nya untuk tampil dengan menggunakan topeng Zorro lengkap beserta topengnya jika Shakhtar bisa lolos dari babak grup, dan ia pun memenuhi perkataannya tersebut.

 

Dan pemandangan unik pun tersaji dalam konferensi pers itu yang berlangsung di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist.  Paulo Fonseca masuk ke ruangan tersebut dengan menggennakan jubah hitam, topeng kain yang menutup sebagian wajahnya, dan juga lengkap dengan topi khas Zorro.

 

Karakter yang dipilih pelatih anyar Shaktar Donetsk, Fonseca sendiri bukan lah tanpa. Dirinya mengaku terinspirasi dengan cerita kepahlawan tersebut, yang merupakan karakter fiksi yang diciptakan Pulp Magazine, serta kisah yang ditulis oleh Johnston McCulley di tahun 1919.

 

Dan akhirnya pun penampilan dari  Fonseca mengundang tawa dari jurnalis yang hadir di kesempatan tersebut. Dalam konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola.

 

“Ini adalah konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karir saya. Saya merasa bahagia. Saya pikir bukan hanya suporter Shakhtar yang senang, tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan kami,” katanya seperti dikutip dari Daily Mail yang dilansir agen judi online.

 

Hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos, diluar dugaan Shakhtar Donetsk justru mampu mematahkan dominasi Manchester City yang tak terkalahkan di 20 laga di berbagai kompetisi.  Kemenangan dari klub asal Ukraine itu sendiri, berkat gol-gol dari  Bernard dan Ismaily di babak pertama. Gol balasan Manchester City lewat penalti Sergio Aguero di injury time tak menghalangi mereka meraih kemenangan.

 

“Malam ini kami memainkan permainan yang hampir ideal. Kami sangat disiplin dalam pertahanan dan berhasil menyerang dengan sangat efektif. Sangat penting untuk menutup beberapa zona tertentu untuk Manchester City di mana mereka biasanya sangat berbahaya. Saya pikir kami sukses melakukan itu dan mereka tidak tampil berbahaya seperti biasanya.” ujar Fonseca.

 

Dengan keberhasilan lolos pada fase Grup dengan menduduki peringkat kedua, Shakhtar Donetsk pun diperkirakan akan berpotensi untuk menghadapi tim-tim tangguh yang jadi juara grup, seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester United, Liverpool, atau Tottenham Hotspur, di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *