Pelatih Italia Ini Bakal Gantikan Ronald Koeman di Everton

Infopialadunia – Pelatih Italia Ini Bakal Gantikan Ronald Koeman di Everton. Posisi pelatih Ronald Koeman semakin tertekan setelah Everton kini semakin terpuruk dalam persaingan di Liga Premier Inggris pada musim ini. Dan kabar pun muncul dari The Sun, jika eks Watford dan Inter Milan yakni Walter Mazzarri akan segera menggantikan posisi pelatih asal Belanda tersebut.

 

Apalagi Everton dalam performa kurang bagus setelah mencatat start buruk di awal musim, dan membuat klub asal kota Liverpool hanya berhasil mengumpulkan tujuh angka dari tujuh pertandingan, meski pun musim ini The Toffees banyak melakukan perombakan dan belanja besar dimusim panas lalu.

 

Menurut laporan The Sun yang dikutip situs resmi sbobet, pihak dari Everton sudah menghubungi Mazzarri usai ditaklukan Burnley 0-1 dari di kandang sendiri, hasil yang membuat tim terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara Premier League, dan kabarnya klub mendapat respon positif.

 

Hal ini juga makin diperkuat dengan kedatangan mantan pelatih Watford tersebut ke kota Liverpool dan juga dikabarkan akan segera bertemu dengan para petinggi Everton. Mazzarri yang pernah menangani Sampdoria, Napoli, Inter Milan dan musim lalu di Watford, dipilih sebagai alternatif pelatih yang sudah tau bagaimana persaingan Liga Inggris.

 

Pelatih asal Italia tersebut sebelum juga pernah menangani Hornets sebelum akhirnya di pecat pada akhir musim lalu. Meski berhasil mempertahankan tim nya tetap bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, kabarnya dirinya ingin kembali untuk mencoba peruntungannya di Inggris sekali lagi.

 

Jika nanti nya Koeman lengser dari kursi kepelatihan Everton, maka ia bisa menjadi pelatih kedua yang dipecat dari klub Liga Premier Inggris pada musim ini. Banyak yang memprediksi Ronald Koeman berada di urutan teratas dalam daftar ‘manajer yang berisiko’, setelah klub banyak mengelontorkan dana yang wah untuk belanja pemain sekelas Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen dan Michael Keane.

 

Namun kabar ini sempat di tepis oleh pemilik saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, yang belum lama ini berkeras bahwa Koeman masih mendapatkan dukungan total darinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *