Pemain Dan Staf Klub Sporting Lisbon Diserang Di Tempat Latihan

Infopialadunia – Pemain Dan Staf Klub Sporting Lisbon Diserang Di Tempat Latihan. Sekelompok orang berjumlah sekitar 50 orang memaksa masuk ke pusat pelatihan Sporting Lisbon pada hari Selasa dan menyerang para pemain dan beberapa staf. Saluran televisi Portugis RTP mengatakan bahwa sekitar 50 penyusup yang menutupi wajah mereka untuk menghindari teridentifikasi telah mengganggu latihan tim dan menyerang para pemain dan beberapa staf. Mereka juga telah menyebabkan kerusakan pada ruang ganti.

 

Klub mengkonfirmasi insiden itu dan mengeluarkan pernyataan yang mengutuk “tindakan vandalisme dan serangan terhadap atlet, pelatih, dan staf profesional (kami)”. Pemain depan Belanda, Bas Dost yang telah mencetak 34 gol untuk klub musim ini dilaporkan menderita luka di kepalanya dari serangan itu. Jorge Jesus, kepala pelatih tim, penjaga gawang Rui Patricio dan gelandang William Carvalho juga telah menjadi target, menurut laporan dari salah satu surat kabar di sana.

 

“Sporting bukan seperti ini, Sporting tidak bisa menjadi seperti ini”, bunyi pernyataan tambahan dari klub tersebut. “Kami akan mengambil semua langkah untuk menetapkan siapa yang harus bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi dan kami menuntut hukuman dari mereka yang telah bertindak dengan cara yang sangat disesalkan ini”.

 

Liga Portugis juga mengutuk “tindakan kekerasan (bahwa) para pemain dan staf pelatih Sporting menjadi subjek hari ini. Para pelaku insiden ini jelas bukan bagian dari penggemar sepakbola. Mereka adalah kriminal”.

 

Sporting terlempar keluar dari penyegelan spot Liga Champions akhir pekan lalu setelah blunder yang terlambat dari Patricio yang menyebabkan kekalahan 2-1 di Maritimo, yang memungkinkan rival mereka Benfica untuk melompati mereka ke posisi kedua.

 

Peristiwa hari Selasa di pusat pelatihan Alcochete, 20km selatan dari Lisbon menandai titik terendah baru di musim yang bergejolak. Pada bulan lalu pula, presiden klub Bruno de Carvalho menangguhkan 19 pemain tim utama setelah kejadian kontroversial di media sosial.

 

Sporting kini dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di final Piala Portugal melawan Aves pada hari Minggu besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *