Pemain handal tak masuk Tim Nasional Spanyol

Infopialadunia – Pemain handal tak masuk Tim Nasional Spanyol. Pagelaran Piala Dunia 2018 sudah mulai digelar dan melakukan pertandingan penyisihan grup. Hal ini memicu banyak kontroversi di Tim Nasional Spanyol, berbagai masalah baru muncul dikarenakan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dianggap tak becus memilih pemain yang akan mewakili Inggris.

 

Berbagai macam media kabar yang ikut membicarakan terkait pelatih Tim Nasional Spanyol tak begitu memperhatikan pemain yang berkarir di luar Spanyol. Pasalnya 2 pemain berkebangsaan Spanyol Ander Herrera dan Juan Mata tak mendapatan panggilan bergabung membela Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2018 ini. hal ini tentu mendapatkan berbagai komentar negatife dari berbagai pihak. Tak terkecuali Lopetegu rekan Ander Herrera dan Juan Mata di Manchester United yang mendapatkan panggilan membela Tim Nasional Spanyol.

 

Lopetegui mengatakan bahwa, pemain yang meninggalkan Spanyol tak lagi mendapatkan perhatian dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dibanding dengan pemain yang bermain pada La Liga. Inggris dan Spanyol sangat  berbeda terlebih lagi dilihat dari budayanya. Namun para pemain Inggris tetap dihargai meski tidak berada di Inggris. Kiper Manchester United sejak 2011 mengaku sangat keheranan mengapa pemain sekelas Ander Herrera dan Juan Mata tak terpanggil oleh Tim Nasional Spanyol.

 

Andre Harrera adalah pemain terbaik Manchester United pada musim lalu yang kini menjadi bingtang utama peraih 3 gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Gelandang usia 28 tahun ini menunjukan kemampuannya mengolah kulit bundar dilapangan hijau dengan kelihaiannya. 52 tehel ia lakukan dalam 9 kali penampilannya membela Manchester United dalam Liga Inggris. Harrera tercatat melakukan 292 umpan pendek, 16 kali umpan panjang dan 8 kali sundulan dengan presentasi keakuratan sebanyak 87%.

 

Sedangkan Juan Mata adalah kunci serangan Setan Merah. Juan Mata tercatatat menciptakan 12 peluang kotak pinalti. Pemain usia 29 tahun ini berhasil mengemas 1 gol dari 8 kali pertandingannya di Liga Inggris. Eks pemain Chealsea ini juga merupakan pengumpan terbaik yang dimiliki Manchester United. Juan Mata tercatat melakukan 220 umpan pendek, 12 kali umpan panjang dan 7 kali umpan terobos. Tak emndapatkan panggilan membela timnas Spanyol adalah hal yang sangat mengejutkan pasalnya Juan adalah langganan Tim Nasional Spanyol sejak tahun-tahun sebelumnya.

 

Berikut adalah daftar pemain lengkap skuat Spanyol:

 

Kiper

Pepe Reina (Napoli)

Sergio Asenjo (Villarreal).

 

Pemain Belakang

Nacho (Real Madrid)

Marc Bartra (Borussia Dortmund)

Inigo Martinez (Real Sociedad)

Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Nacho Monreal (Arsenal)

Dani Carvajal (Real Madrid)

Sergio Escudero (Sevilla)

Sergi Roberto (Barcelona).

 

Pemain Tengah

Sergio Busquets (Barcelona)

Koke (Atletico Madrid)

Thiago (Bayern Munich)

David Silva (Manchester City

Lucas Vazquez (Real Madrid)

Jose Callejon (Napoli)

Vitolo (Sevilla).

 

Pemain Depan

Alvaro Morata (Chelsea)

Diego Costa (Atletico Madrid)

Nolito (Manchester City)

Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *