Pemain Iran Kembali Lagi Tampil di kompetisi Premier League

Infopialadunia – Pemain Iran Kembali Lagi Tampil di kompetisi Premier League. Kini akan lagi satu lagi pemain dari Iran yang akan berkarier di kompetisi Premier League pada musim 2018/2019. Hal ini terjadi setelah salah satu klub liga Inggris, Brighton & Hove Albion kembali lagi menboyong Alireza Jahanbakhsh yang merupakan pemain asal Iran.

 

Menurut kabarnya pembelian dari Alireza Jahanbakhsh yang merupakan pemain milik AZ Alkmaar bahkan memecahkan rekor transfer klub. Brighton & Hove Albion harus mengelontorkan dana mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp 424 miliar demi mendatangkan nya ke Falmer Stadium.

 

Hal ini telah membuat Rekor baru transfer Brighton & Hove Albion sebelumnya dipegang oleh Juergen Locadia yang mereka beli dari klub Liga Belanda lainnya, PSV Eindhoven, dengan banderol 17 juta euro (sekitar Rp 288 miliar).

 

Sementara itu, pembelian dari Alireza ini bisa dikatakan menjadi pembelian ke-8 yang berhasil dilakukan oleh salah satu klub Premier League tersebut. Sebelumnya, mereka telah resmi mendatangkan Yves Bissouma, Bernardo da Silva Junior, Florin Andone, David Button, Percy Tau, Leon Balogun, dan Jason Steele pada bursa transfer pemain musim panas ini.

 

Pembelian yang telah memecahkan rekor transfer klub ini juga dilakukan oleh Brighton & Hove Albion bukan tanpa alasan yang jelas. Mereka terpincut setelah melihat performa hebat yang berhasil ditunjukan pemain asal Iran itu saat membela AZ Alkmaar pada kompetisi Liga Eridivisie.

 

Bersama dengan Az Alkmaar, dirinya sukses untuk bisa meraih gelar top skorer dengan berhasil untuk mengoleksi 21 gol dalam satu musim. Hal ini pun membuat dirinya menjadi pemain sepakbola Asia pertama yang mampu untuk meraih  gelar topskorer di kompetisi papan atas Eropa.

 

“Tentu kami sangat bahagia dengan bergabung nya salah satu pemain terbaik dari Asia tersebut. Dirinya mampu bermain diberbagai posisi dan akan memberikan kami opsi penyerangan kami didalam skuat inti tim nantinya,”ungkap dari manajer Chris Hughton yang dikutip poker uang asli.

 

Dengan bergabung nya Alireza Jahanbakhsh di Premier League juga bisa dikatakan menjadi pemain keempat asal Iran yang tampil di kompetisi tersebut. Sebelumnya ada nama dari Karim Bagheri, Ashkan Dejagah, dan Andranik Teymourian yang telah merasakan kerasnya kompetisi terbaik didunia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *