Pemain Muda Barca Akan Ditendang Setelah Paulinho Datang

Infopialadunia – Pemain Muda Barca Akan Ditendang Setelah Paulinho Datang. Salah satu masalah yang datang bersama transfer Paulinho menuju Barcelona adalah nasib para pemain lulusan La Masia. Saat ini ada dua pemain yang nasibnya terancam dengan kehadiran Paulinho; Sergi Roberto dan Sergi Samper.

 

Pemain Barcelona, Sergi Roberto dikabarkan sudah semakin dekat dengan pintu keluar dari Camp Nou. Roberto dikabarkan mantap untuk pergi dari Barca setelah El Blaugrana mendatangkan Paulinho baru-baru ini. Barcelona sendiri secara resmi telah mengumumkan pembelian Paulinho dari Guangzhou Evergrande, dan dikabarkan lagi pemain asal Brasil tersebut di tebus El Blaugrana dengan mahar sebesar 40 juta Euro.

 

Kedatangan Paulinho itu dikabarkan Mundo Deportivo menjadi ancaman bagi Sergi Roberto. Pasalnya Paulinho memiliki posisi yang sama dengan Roberto sehingga kedatangannya berpotensi mengurangi jam bermainnya di Camp Nou musim depan. Roberto sendiri sejatinya memiliki posisi asli sebagai gelandang. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek kanan, di mana posisi itu ia mainkan selama dua tahun terakhir di Barcelona.

 

Namun pada musim panas ini Barcelona juga membeli bek kanan baru, yaitu Nelson Semedo. Oleh karenanya peluang bermain jebolan La Masia ini semakin menipis sehingga ia lebih memilih untuk pergi dari Camp Nou pada musim panas ini.

 

Akan tetapi pelatih baru Barcelona,  Ernesto Valverde mengatakan bahwa Sergi Roberto masih dibutuhkannya musim depan. Roberto memang cukup versatile, ia bisa bermain di berbagai posisi. Valverde tak ingin melepas pemain yang berposisi asli sebagai gelandang tengah itu.

 

“Sergi adalah pemain yang akan saya andalkan. Dia adalah anggota penting tim ini. Tak perlu diragukan lagi. Dia adalah pemain yang versatile, itu merupakan keunggulan besar. Dia juga merupakan pemain yang berlatih dengan fantastis,” terang Valverde seperti dikutip ESPN.

 

Namun berbeda hal dengan pemain muda La Masia lain nya, gelandang muda Sergi Samper nasibnya tak sebaik Sergi Roberto. Samper yang sudah pernah menolak tawaran banyak klub demi bertahan di Barca kini terancam ditendang. Valverde mengatakan bahwa ia sudah meminta Samper mencari klub lain yang bisa memberikan jaminan bermain.

 

“Saya sudah berbicara dengan Samper empat hari lalu. Kesimpulannya adalah akan lebih bagus jika dia pergi ke klub lain. Dia tidak akan mendapatkan banyak menit bermain di sini. Saat ini dia butuh bermain reguler. Mungkin nanti dia bisa menjadi pemain yang bagus di sini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *