Pembuktian Kelayakan Pep Guardiola Di Sisa Laga Liga Inggris

Infopialadunia – Pembuktian Kelayakan Pep Guardiola Di Sisa Laga Liga Inggris. Manchester City tak harus menghadapi tim-tim di zona enam besar Premier League di sisa musim ini.  Namun, hal itu tidak berarti mereka akan melalui laga-laga tersebut dengan mudah. Setelah derby Manchester City vs Manchester United berakhir dengan hasil imbang  0-0 di Etihad Stadium, pada Jumat (28/4/2017) dini hari tadi.

The Citizens harus puas berbagi satu poin dengan sang rival MU. Kendati diimbangi MU, Vincent Kompany optimis bahwa The Citizens masih berada pada trek yang benar untuk mengamankan posisi empat besar. Dia juga tak khawatir dengan penampilan The Citizens.

Karena jarak The Citizens atas MU hanya terpaut satu poin, The Citizens kini mengumpulkan 65 poin dari 33 pertandingan. Mereka unggul poin atas MU yang duduk di posisi kelima dan tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada di posisi ketiga. Peluang The Citizens untuk finish empat besar dan lolos liga champions musin depan sangat terbuka. Apalagi, mereka tak lagi harus bertemu dengan rival yang kuat.

Lain hal nya dengan Manchester United harus puas dengan raihan satu poin saat laga melawan The Citizens. Jose Mourinho, pelatih Manchester United, mengakui bahwa dirinya hanya mengincar hasil imbang saja saat menghadapi the Citizens pada laga Premier League di Etihad Stadium tersebut.

Alasan Jose Mourinho yang menginginkan hasil imbang bukan tanpa alasan, karena faktor kelelahan dan dimana jadwal kompetisi MU yang padat dan skuat yang menipis, menbuat tim nya menghadapi tugas berat. Tetapi manajer Jose Mourinho tetap optimis.

Meskipun demikian, The Citizens dilarang lengah. Jika tidak ingin kehilangan peluang mereka untuk tetap bertahan di posisi empat besar liga inggris. Jika dilihat dari calon-calon lawannya itu, semuanya berada di luar kelompok enam besar. Tapi itu tidak berarti City akan dengan mudah mengalahkan mereka.

Crystal Palace dan Leicester City akan menjadi ujian pembuktian kelayakan manajer Pep Guardiola. “Anda sudah melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Arsenal dan Liverpool,” ungkap Pep Guardiola di situs resmi The Citizens .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *