Penghormatan Terakhir Untuk Sala, FC Nantes Pensiunkan Jersey No 9

Infopialadunia – Penghormatan Terakhir Untuk Sala, FC Nantes Pensiunkan Jersey No.9. Atas tragedi naas yang telah menimpa dari mantan pemain nya, klub FC Nantes telah memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Emiliano Sala. Hal itu dilakukan pihak klub dengan cara memuseumkan jersey nomor 9 yang memang dikenakan Sala sebelum memutuskan hengkang ke, kompetisi Premier League dengan bergabung bersama Cardiff City.

 

Sementara kejadian yang telah menimpa dari Emiliano Sala telah membuat sepakbola Eropa begitu berduka. Pada hari Juma (8/2/2019) pagi WIB, dikonfirmasikan bahwa jasad dari Sala telah ditemukan di puing pesawat yang berada di dasar selat Inggris dan hal ini sendiri juga berdasarkan konfirmasi resmi dari pihak kepolisian setempat.

 

Atas tragedi yang telah menimpa pemain asal Argentina tersebut pun, begitu banyak ucapan duka cita yang mengalir dari seluruh dunia baik dari kalangan sepakbola maupun masyarakat. Berbagai tribut untuk mengenang nya bermunculan, baik dari teman-teman di Argentina, fans Nantes, maupun fans Cardiff City.

 

Klub Nantes sendiri telah memberikan penghormatan terakhir bagi mantan pemain nya tersebut. Klub asal kompetisi Ligue 1 ini telah membuat keputusan untuk memensiunkan nomor yang dikenakan Emiliano Sala, yakni nomor punggung 9.

 

“FC Nantes begitu berduka cita setelah kami telah mengetahui bahwa jasad yang ditemukan merupakan Emiliano Sala. Kami lega karena pencariaan ini telah membuahkan hasil, kami akan selalu mengenang nya dan ia sekarang adalah salah satu legenda yang akan tertulis dalam sejerah Nantes,”ungkap pernyataan resmi FC Nantes.

 

”Kami tentu tidak bisa berkata-kata. Kejadian itu memang sebuah tragedi, kami begitu hancur mendengar hal itu. Itulah mengapa, seperti banyak fans lainnya, kami akan selalu menghormatinya dengan pensiunkan nomor 9,”tegas nya lagi kepada bandar ceme online.

 

Tidak hanya pihak FC Nantes yang memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang, Emiliano Sala. Menurut kabar yang dilansir oleh Mirror, Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis memberi penghormatan kepada mendiang Emiliano Sala dengan mengajak para pemain beserta penonton di stadion bertepuk tangan satu menit sebelum kick-off.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *