Pepe Reina Resmi Bergabung Dengan AC Milan

Infopialadunia – Pepe Reina Resmi Bergabung Dengan AC Milan. Belum lama ini kiper anyar milik dari Napoli yakni Pepe Reina telah resmi untuk bergabung dengan AC Milan pada bursa tansfer  musim panas 2018 nanti. Hal ini tak terlepas dari kontrak dari kiper asal Spanyol bersama Napoli akan berakhir pada musim panas tahun ini dan pihak klub hanya bersedia memberikan tawaran perpanjangan masa kerja selama satu tahun.

 

Dilansir Football Italia dan Gazzetta dello Sport, Kamis (8/3), Pepe Reina sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk dikontrak selama dua tahun atau hingga 2020 dengan opsi perpanjangan selama satu satu. Dia akan menerima gaji sebesar 3 juta Euro atau Rp 50 miliar per tahun.

 

Perekrutan dari Pepe Reina tersebut pihak dari AC Milan sama sekali tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal ataupun harus menebus mahar transfer kepada Napoli. Hal itu dikarenakan Reina akan berstatus bebas transfer saat kontrak nya dengan Partenopei akan segera berakhir pada bulan Juni 2018 mendatang.

 

Selain itu pendekatan yang sebelumnya telah dilakukan pihak AC Milan kepada Pepe Reina tanpa harus menberitahukan kepada Napoli sama sekali tidak melanggar aturan FIFA. Sebab dalam peraturan Federasi Sepak Bola Eropa (FIFA), ketika seorang pemain memasuki masa enam bulan terakhir dalam kontraknya dan klub lain bebas melakukan pendekatan.

 

Namun, setelah negosiasi dengan pemain menemui kata sepakat, maka klub yang telah berminat kepada pemain tersebut, tetap harus memberi tahu pemilik lama dari sang pemain. Sebelum resmi nya Pepe Reina hengkang, sebenarnya  Napoli masih ingin mempertahankan kiper andalan dari klub tersebut. Bahkan pihak Partenopei sudah mengajukan penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun. Namun mantan kiper Liverpool ini menolaknya dan lebih memilih bergabung dengan AC Milan musim depan.

 

Dengan kepergian dari Reina tersebut, maka dipastikan Napoli harus segera bisa mendapatkan pengganti yang sepadan dengan kiper terdahulu. Kabarnya pihak dari Partenopei ingin memboyong Simon Mignolet dari Liverpool pada musim panas nanti.

 

Seperti yang diketahui bahwa Simon Mignolet sudah tak punya masa depan di Anfield, telah kehilangan posisi utama nya didalam tim inti Liverpool. Selain dari itu juga, pelatih Jurgen Klopp berencana melepasnya di akhir musim jika ada tawaran menarik yang masuk.

 

Bagi AC Milan Kedatangan Reina terlepas dari rumor kepergian Gianluigi Donnarumma dari San Siro. Bahkan dirumorkan Donnarumma bakal dilepas pada akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *