Pernyataan Pensiun Mo Salah

Infopialadunia – Pernyataan Pensiun Mo Salah. Telah beredar kabar bahwa bintang Liverpool tersebut ingin memutuskan hubungan dengan tim nasional setelah Piala Dunia tetapi asosiasi sepakbola Mesir menolak kebenaran dari kabar tersebut. Menurut anggota dewan asosiasi sepakbola Mesir, Essam Abdel Fattah, Mohamed Salah tidak pernah mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas.

 

Sempat dilaporkan pada hari Minggu bahwa penyerang tersebut tidak senang dengan cara asosiasi tersebut memperlakukannya dan menggunakan citranya di sekitar Piala Dunia. Mesir tampaknya tidak akan maju melampaui putaran pertama setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka, dimana sang pahlawan Liverpool tekah kehilangan pertandingan pertama karena cedera sebelumnya dan sempat mencetak gol penalti dalam kekalahan 3-1 dari Rusia di pertandingan kedua mereka.

 

Namun demikian, ia telah menjadi fokus besar pada tahap awal kompetisi, tetapi hanya sedikit yang telah dilakukannya dalam pengeksploitasian di lapangan. Salah diberitakan berfoto bersama dengan pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, yang diangkat sebagai Vladimir Putin dan telah dituduh melakukan sejumlah besar pelanggaran hak asasi manusia. Kadyrov bahkan mengumumkan Salah sebagai warga kehormatan Chechnya, mengadakan acara perayaan baginya dan anggota timnas Mesir.

 

Setelah sempat bermasalah dengan asosiasi tersebut atas penggunaan foto wajahnya di pesawat timnas, ia digadang-gadang sempat mengakatakan akan berpikir tentang masa depannya di t imnas, tetapi Abdel Fattah menegaskan tidak ada masalah dengan hal tersebut.

 

“Itu adalah kebohongan besar. Tidak ada yang benar dari berita seperti ini dan saya ingin tahu bagaimana kalian (media) bisa-bisanya melaporkan hal-hal seperti ini”, katanya ketika ditanya tentang klaim mengenai Salah akan pensiun.

 

Ketika ditanya pendapatnya tentang kontroversi seputar pertemuan dengan Kadyrov, dia menambahkan: “Saya tidak tahu kalau yang itu. Kami adalah tamu di negara pria ini dan dia mengundang kami untuk makan malam. Kami tidak mungkin menolak sesuatu seperti itu dan itu sangat normal.”

 

“Kritik mencampurkan politik dan olahraga? Kami adalah tim olahraga dan tidak ada yang bisa melibatkan kami dalam politik. Saya muak dengan semua desas-desus di sekitar tim kami. Hari ini juga dikatakan bahwa seorang putra anggota EFA telah menjual tiket secara ilegal… itu adalah hal konyol dan tentu saja bohong”, lanjutnya dengan nada tegas.

 

Salah telah tampil 58 kali untuk Mesir sejak debutnya pada September 2011 dan telah mencetak gol 34 kali, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *