Perpanjang Kontrak, Busquets Bertahan Di Barcelona Hingga 2023

Infopialadunia – Perpanjang Kontrak, Busquets Bertahan Di Barcelona Hingga 2023. Salah satu gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets telah menegaskan komitmenya kepada Blaugrana. Pria berusia 30 tahun ini telah resmi menandatangani kontrak baru yang akan mengikatnya hingga musim 2023 mendatang.

 

Pada awalnya, kontrak dari Sergio Busquets baru akan berakhir bersama Barcelona pada musim panas 2021 mendatang. Namun menghindari pemain nya hengkang, pihak klub pun memberikan dua tahun perpanjang kontraknya.

 

Pihak klub Barcelona juga telah mengumumkan secara resmi bahwa Sergio Busquets telah menandatangani pembaruan kontrak. Dengan kontrak baru ini pun, mengikat pria berusia 30 tahun ini hingga tahun 2023 mendatang.

 

“Pihak dari Barcelona dan  Sergio Busquets telah mencapai kesepakatan terkait dari pembaruan kontrak, pada hari Kamis pagi. Dengan kesepakatan kontrak baru ini telah membuat Busquets tetap di Camp Nou hingga 30 Juni 2023 mendatang,”ungkap dari pernyataan resmi pihak Barcelona melalui situs resminya yang dikutip bandar ceme terpercaya.

 

Tak hanya itu saja, Barcelona juga membuat tim-tim yang sedang mengincar Sergio Busquets juga gigit jari. Pasalnya, pihak klub telah memagari Busquets dengan klausul pembelian yang cukup besar.

 

Untuk tiap tim yang menginginkan nya, mereka harus menyiapkan dana sebesar 500 juta euro untuk menembus klausul pelepasan nya. Nilai klausul nya pun naik dratis, yang awalnya hanya mencapai 200 juta euro menjadi 500 juta euro.

 

Pria berusia 30 tahun ini merupakan salah satu pemain asli didikan La Masia, berhasil untuk menembus tim utama Barcelona pada tahun 2008 silam. Dimana saat itu, Josep Pep Guardiola yang merupakan pelatih yang berhasil untuk mempromosikan nya ke tim utama.

 

Total pun, Sergio Busquets telah mencatatkan 490 penampilan dengan torehan 13 gol. Selain dari itu juga, Busquets telah berhasil untuk memenangi dari 28 gelar juara, diantaranya ada tujuh titel juara La Liga, enam Copa Del Rey, dan serta tiga titel Liga Champions.

 

Selain dari itu juga, Sergio Busquets merupakan pemain pilihan utama Barcelona meskipun telah mengalami pergantiaan banyak pelatih. Hingga saat ini pun, dibawah kepemimpinan Ernesto Valverde, pria berusia 30 tahun ini selalu menjadi pilihan utama tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *