PFA Siap Turun Tangan, Bantu Atasi Polemik Mahrez Dan Leicester City

Infopialadunia – PFA Siap Turun Tangan, Bantu Atasi Polemik Mahrez Dan Leicester City. Belum lama ini Professional Football’s Association (PFA) atau biasa disebut Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris, telah menawarkan bantuan untuk bisa menyelesaikan konflik antara Leicester City dan Riyad Mahrez.

 

Seperti yang diketahui juga bahwa pihak dari klub dan juga Mahrez sedang mengalami konflik, Hal ini dikarenakan Mahrez yang dalam beberapa bursa transfer selalu gagal dengan klub yang menawarnya. Lantaran pihak klub yang mematok harga terlalu tinggi, jadinya para klub urung mengontraknya. Kini kegagalan untuk pindah klub kembali lagi terjadi, Manchester City yang sudah mengajukan tawaran besar kepada Leicester di hari-hari terakhir bursa transfer Januari. Tawaran terakhir The Citizens kabarnya berupa uang tunai plus seorang pemain dengan nilai total 65 juta pound sterling.

 

Meskipun demikian, tawaran dari Manchester City tersebut belum cukup bagi Leicester City. Hal ini juga dikarenakan pihak klub menginginkan uang yang lebih banyak lagi yakni sekitar 95 juta pounds. Kini , The Citizens pun berhenti mengejar winger asal Aljazair itu. Kegagalan transfer itu membuat Mahrez mengambek. Dia mangkir dari latihan tim dan sudah absen di dua pertandingan terakhir Leicester. Mahrez secara pribadi memang sudah ingin meninggalkan The Foxes, yang ditunjukkannya dengan mengajukan permintaan dijual.

 

Pertikaian antara Mahrez dan Leicester City ini tak luput dari pengamatan Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Asosiasi yang menaungi para pesepakbola di Inggris dan Wales itu telah menjalin kontak dengan kedua pihak, berharap situasi bisa membaik. Hal ini sendiri telah diungkap Direktur PFA, Gordan Taylor, mengkonfirmasi bahwa organisasi yang ia pimpin siap melakukan mediasi jika memang diminta. Hal ini sendiri dilakukan demi kebaikan dari kedua pihak, jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi.

 

“Kalau isu ini perlu bantuan kami, maka sebuah tawaran telah diberikan kepada mereka. Leicester ingin bersikap sabar dan memahami. Kami harap si pemain akan mengapresiasi situasi yang ada pada saat ini,” ungkap Ketua PFA Gordon Taylor dikutip BBC yang dilansir agen bola resmi.

 

“Kami harus melakukan rekonsiliasi dalam sebuah situasi yang sulit. Publik sudah tahu Manchester City ingin merekrutnya. Hal tersebut tak terwujud, dan situasinya menjadi sulit. Anda bisa lihat ada masalah di kedua belah pihak. Namun kami berharap persoalan ini bisa diatasi, untuk kebaikan setiap pihak. Namun konflik seperti ini tidak bisa ditangani cepat dan memang butuh waktu yang lebih lama,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *