Pimpinan Wasit Italia Terima Kiriman Hadiah Peluru Sebagai Bentuk Protes VAR

Infopialadunia – Pimpinan Wasit Italia Terima Kiriman Hadiah Peluru Sebagai Bentuk Protes VAR. Seperti nya rasa ketidakpuasan terhadap adanya penggunaan dari Video Assistant Referee (VAR) untuk kompetisi sepakbola di Italia, hingga saat ini masih saja berlanjut.

 

Memang diketahui bahwa banyak dari fans yang belum lama ini kecewa dengan adanya penggunaan dari VAR, bentuk kekecewaan ini pun, ada fans tersebut yang mengirimkan amplop berisi peluru kepada para petinggi wasit di Italia.

 

Diketahui bahwa dengan penggunaan dari teknologi VAR ini belum bisa dikatakan sebagai teknologi yang sangat membantu dari kinerja kerja wasit didalam memimpin sebuah pertandingan.

 

Selain dari itu juga, banyak dari fans yang mempermasalahkan jeda yang harus dilakukan wasit untuk bisa melihat dari video rekaman itu. Lazio pun menjadi salah satu klub yang begitu banyak dirugikan dengan penggunaan dari teknologi VAR tersebut.

 

Bahkan pada bulan Desember lalu, pendukung setia dari Lazio telah melakukan gugatan hukum terhadap dari penggunaan teknologi yang kontroversial itu. Mereka menilai banyak yang telah dirugikan atas dari teknologi yang jelas sama sekali tidak membantu kinerja wasit.

 

Lazio diketahui harus mengalami naas dari alat tersebut, mereka harus mengalami kekalahan dari Torino dengan skor 3-1 akibat kesalahan dilakukan wasit Piero Giacomelli dan Marco Di Bello. Nyatannya Lazio tidak harus mengalami kekalahan ini, andai teknologi VAR ini bekerja dengan baik dan wasit tidak tergantung terhadap teknologi ini.

 

Usai ancaman yang telah diarah kepada wasit ini pun membuat Wakil Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi menilai bahwa tuduhan yang diarahkan kepada para wasit itu tidak adil. Walaupun tetap ada kesalahan yang dilakukan, namun tidak sepantasnya mereka diancam dengan peluru atau  menuntut ke pengadilan.

 

“Apabila itu adalah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang gagal melakukan penyelesaian akhir dan membuat tim nya gagal menang, apakah mereka harus menghadiri persidangan, jelas ini skandal. Tentu saja akan sulit bagi kami untuk bisa menurunkan wasit, apalagi setiap mereka melakukan kesalahan, wasit akan mengalami nasib serupa,”kata Nicchi dilansir dari FourFour Two.

 

Di Bello merupakan salah satu anggota perangkat pertandingan dalam Derby della Madonnina kemarin. Dalam laga itu, dua gol yang dicetak masing-masing tim dianulir karena offside, salah satunya dianulir menggunakan VAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *