Pochettino Kecam Komentar Guardiola, Setelah Bawa-bawa Kane

Infopialadunia – Pochettino Kecam Komentar Guardiola, Setelah Bawa-bawa Kane. Belum lama ini Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengecam komentar dari Pelatih Manchester City yakni Josep Guardiola. Terkait dari komentar kontrversial pelatih asal Spanyol tersebut terhadap skuat yang dimiliki nya.

 

Seperti yang diketahui, Guardiola dan Pochettino belum lama ini terlibat aksi saling berbalas komentar. Dan dikatakan bahwa pemicunya adalah saat Pelatih berkepala plontos tersebut menyebut Tottenham Hotspur sebagai dari tim ‘Harry Kane’ usai membawa Manchester City mengalahkan Chelsea dua pekan lalu.¬†Komentar ini juga didasarkan pada fakta bahwa rentetan hasil positif The Spurs diraih berkat tajamnya Kane yang telah berhasil mencetak enam gol dalam empat laga Premier League pada September lalu.

 

Tak terima dari pernyataan dari Guardiola tersebut, Pochettino pun membalasnya dengan menyebut komentar dari Pep itu sama saja dengan tak menghormati Tottenham. Pochettino juga sempat menyinggung mengenai eks tim asuhan Guardiola yakni Barcelona ketika dilatihnya yang pada saat itu sangat mengandalkan Lionel Messi.

 

“Saya mengetahui segala sesuatu tentang Guardiola, saat bahagia setelah berhasil menang dalam sebuah pertandingan, tapi ia kesulitan untuk menjaga sikapnya dan menjadi pria sejati. Komentarnya kurang sopan. Ketika ia masih menukangi Barca saya tak pernah berkata bahwa timnya merupakan ‘tim Messi’,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccerway¬†yang dilansir situs resmi sbobet.

 

“Saya pikir itu adalah komentar menyedihkan karena para pemain menertawakannya. Jika anda seorang pelatih yang profesional maka dari itu anda harus menunjukkan sikap respect terhadap tim lain. Itu sesuatu yang salah dan menyedihkan, tidak harus nya diucapkan dalam dunia sepakbola. Hari ini kita ingin menunjukkan respek, fair play dan semuanya,” tegasnya.

 

Seperti yang diketahui juga, selama waktunya di Barcelona. Guardiola juga terlibat perang kata dengan pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho. Namun kali ini ditegaskan bahwa dirinya sama sekali tak mencoba mencari musuh dengan memberikan komentar kepada Tottenham dan Pochettino.

 

“Mungkin saya harusnya mengatakan ‘tim Pochettino’ dan bukan ‘tim Harry Kane’. Saya mengatakan demikian, karena dia mecetak dua gol lebih banyak saat melawan Huddersfield dan dia mendapatkan lebih banyak dengan tim nasional,” imbuh Guardiola.

 

“Saya pikir Pochettino melakukan kesalahan. Tak pernah, dalam karir saya, saya tidak hormat. Mungkin saya bisa menjawab ketika seseorang menyerang tim saya, tapi saya tidak akan pernah bersikap tak respek tentang apa yang dilakukan Pochettino dan Tottenham,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *