Portugal Berpenampilan Buruk Menurut Sang Pelatih

Infopialadunia – Portugal Berpenampilan Buruk Menurut Sang Pelatih. Ketika mampu tampil dengan dominan dan sempat unggul terlebih dahulu dengan dua gol, Timnas Portugal akhirnya malah kalah dari timnas Swedia.Dalam segi pertahanan, performa tim Portugal dinilai pelatih Fernando Santos sangat mengecewakan.

Ketika Portugal menjamu Swedia di Estadio dos Barreiros, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB dalam pertandingan persahabatan,tim Portugal sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Sang kapten Cristiano Ronaldo membuka skor di menit ke-18,kemudian diikuti oleh gol bunuh diri dari Andreas Granqvist pada menit ke-34.

Tetapi dari segi pertahanan yang ditampilkan tim Portugal sejak babak pertama sudah menunjukkan tanda-tanda kerapuhan.Pemain Swedia Viktor Claesson sempat mendapatkan dua kesempatan terbuka di babak pertama, tendangannya yang pertama dapat dihalau Marafona sementara yang kedua hanya melesat tipis di atas mistar gawang Portugal.

Hal lain pun juga terlihat dari lolosnya Christoffer Nyman dari penjagaan kala menyambut umpan silang Emil Krafth,walaupun pada akhirnya tembakannya masih melambung.Akan tetapi ketika babak kedua dimulai,tim Swedia berhasil memperbaiki penyelesaian akhirnya dan hal sebaliknya Portugal malah gagal meningkatkan pertahanannya.

Proses terciptanya gol pertama oleh Claesson pada menit ke-57 dikarenakan bek-bek Portugal tak sigap dalam membaca pergerakan para pemain Swedia.Begitu pun juga dengan proses terciptanya gol kedua Claesson di menit ke-76, Saat itu Nelson Semedo terlambat menutup pergerakan gelandang Swedia tersebut.

Penampilan pertahanan yang buruk yang disajikan oleh Portugal dituntaskan dengan sebuah gol bunuh diri dari pemain mereka yakni Joao Cancelo di menit-menit akhir.Sebelum lahirnya gol tersebut ada dua pemain Portugal yakni Semedo dan Ricardo Quaresma, yang tidak memperhatikan pergerakan Niklas Hult yang kemudian berhasil melepaskan umpan silang yang kemudian membentur Cancelo dan masuk ke gawang sendiri.

Pelatih dari timnas Portugal yakni Santos menilai gaya pertahanan yang ditampilkan Portugal dalam laga ini bukanlah performa dari tim yang sebenarnya.

“Pada babak pertama kami mampu tampil dengan cukup baik. Akan tetapi dalam hal pertahanan, saya rasa kami tidak pernah cukup oke,” ungkapnya kepada media TVI24.

“Para pemain kami berhasil menciptakan beberapa peluang dan juga berhasil mencetak dua gol, tampaknya permainan dapat terkontrol dengan baik, tetapi pada akhirnya kami harus kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *