Presiden Roma Minta Maaf Atas Komentar Soal Transfer Milan

Infopialadunia – Presiden Roma Minta Maaf Atas Komentar Soal Transfer Milan. Presiden Roma James Pallotta meminta maaf kalau dia memiliki informasi yang tidak akurat tentang pengambilalihan AC Milan dari pengusaha asal Cina, Yonghong Li. Pallotta menimbulkan kegemparan setelah menyebut Diavolo Rosso telah kehilangan akal sehat dalam bursa transfer musim ini.

 

Milan sudah menghabiskan uang 210 juta euro (Rp 3,27 triliun) dalam bursa transfer musim panas ini setelah pengambilalihan oleh Yonghong Li. Menurut Pallotta, uang yang digunakan Diavolo Rosso berasal dari utang.

 

Ia menerangkan Yonghong Li tidak punya uang ketika mengakuisisi klub. Dia harus meminjam hampir 300 juta euro (Rp 4,67 triliun) dari beberapa orang yang dikenal oleh Pallotta di London, Inggris. Pinjaman itu dengan tingkat bunga yang cukup tinggi.

 

CEO AC Milan, Marco Fassone berang terhadap Presiden AS Roma, James Palotta soal pernyataannya yang menyebut bahwa pemodal AC Milan yang baru, sesungguhnya tidak memiliki uang. Melalui Facebook, Jumat (28/7/2017), Fassone menantang Palotta untuk membandingkan keuangan Milan dengan Roma.

 

“Yang terhormat Mr Palotta, kami siap untuk berkonfrontasi untuk urusan keseimbangan keuangan antara Roma dan Milan,” papar Fassone lewat akun Facebook resmi AC Milan.

 

“Kami terkejut mendengar pernyataannya pagi ini, terutama intonasinya. Itu tidak wajar, setidaknya di Italia, melihat sebuah klub menyerang klub lain secara blak-blakan begitu. Selain itu, tingkat utang klub mencapai 120 juta euro (Rp 18 miliar), lebih baik daripada Roma, yang karena terdaftar di bursa saham, membuat neraca mereka dipublikasikan,” kata Fassone.

 

Marco Fassone juga menyatakan bahwa pernyataan dari Palotta itu salah besar dan melakukan pembohongan publik. Setelah dikecam, Palotta akhirnya minta maaf. Dia bilang tak mendapatkan informasi secara penuh soal itu.

 

“Saya minta maaf bila saya memiliki informasi yang tidak tepat. Saya sangat peduli dengan sepakbola Italia dan untuk kembali ke puncak. Karena itu, saya berharap semua klub berkontribusi pada liga yang lebih kuat dan lebih berkelanjutan seperti yang kami lakukan di Roma,” sambungnya.

 

“Saya berharap yang terbaik untuk Milan dan semoga sukses bagi pemilik baru mereka. Saya menantikan pemilik baru yang bekerja bersama kami dengan cara yang bagus demi kebaikan Serie A,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *