Pro Duta FC Resmi Mundur Dari Putaran Liga 2

Infopialadunia – Pro Duta FC Resmi Mundur Dari Putaran Liga 2. Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Pro Duta FC, Klub peserta Liga 2 tersebut, secara resmi memutuskan untuk mundur dari kompetisi. Hal itu telah diumumkan presiden klub Pro Duta FC Sihar Sitorus dalam jumpa pers dikantor Pro Duta, Jakarta Rabu (26/7/2017).

 

Keputusan mundur sudah disampaikan manajemen Pro Duta melalui surat yang dikirimkan kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, pada Senin (24/7/2017). Dalam kesempatan itu, Sihar mengungkapkan juga alasan klubnya mundur ditengah kompetisi yang sedang berjalan.

 

Pengusaha asal Medan ini juga menilai ada juga banyak faktor yang melatar belakangi pemikiran tersebut. Menurut Sihar keputusan ini diambil tak hanya karena melihat kejadian selama mengikuti kompetisi Liga 2 dalam enam bulan. Tetapi mereka juga melihat kejadian-kejadian sejak pertama kali berkecimpung di kompetisi Indonesia.

 

“Dengan menyesal dan berat hati serta sedih, kami memutuskan untuk mundur dari Liga 2. Adapun alasan dari mundurnya kami, karena manajemen Pro Duta tak lagi melihat suatu harapan yang harus kami kejar di kompetisi,” ucap Sihar, kepada wartawan.

 

“Format kompetisi juga membuat kami sulit untuk menyelesaikan hingga akhir, karena kita bisa tahu siapa yang akan naik dan turun sebelum kompetisi berakhir. Masalah dana juga, banyak pengeluaran tapi enggak ada pemasukan. Jadi dengan berat hati mundur,” tegasnya.

 

Dalam pernyataannya, Pro Duta sempat menyentil ketidakjelasan atas sanksi yang semestinya dijatuhkan pada klub-klub yang mangkir dari pertandingan. Klub yang berjuluk kuda pegasus itu merujuk pada kasus Persih Tembilahan yang tidak hadir dalam dua laga beruntun.

 

Selain surat yang dikirim kepada operator kompetisi, Pro Duta juga telah berkirim surat pada PSMS Medan. Mereka menjelaskan pada calon lawan terdekat ini bahwa Pro Duta telah mundur dan pertandingan antara kedua klub tak bakal terjadi. Sementara itu, Sihar mengaku Pro Duta telah siap dengan konsekuensi dari keputusan mereka. Ia menyebut, Kuda Pegasus akan menerima apapun keputusan dari Komisi Disiplin PSSI.

 

“Pasti akan ada konsekuensi dari adanya keputusan ini oleh Komdis. Kita akan lihat dan sebagai anggota federasi yang baik, selama konsekuensi wajar dan masuk akal, kita akan terima,” pungkasnya.

 

Sebelum menyatakan mundur, Pro Duta yang tergabung di Grup 1 Liga 2 2017, sudah menjalani tiga laga kandang dan lima pertandingan tandang. Posisi mereka ada di papan bawah, yakni di peringkat ketujuh dari delapan peserta, dengan koleksi lima poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *