PSSI Akan Segera Selesaikan Tuntutan 15 Klub ke Operator Liga

Infopialadunia – PSSI Akan Segera Selesaikan Tuntutan 15 Klub ke Operator Liga. PSSI mengaku bahwa pihaknya baru mengetahui masalah dan juga tuntutan dari 15 klub Liga 1 kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB). Namun pihak PSSI yakin bahwa masalah tersebut bisa dapat diselesaikan dengan baik.

 

15 klub dari 18 klub Liga 1 2017 yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia mengadakan pertemuan di satu pusat perbelanjaan di daerah Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (4/10/2017). Mereka mengajukan tuntutan kepada operator kompetisi, PT LIB, secara garis besar menyangkut aspek bisnis, legal, dan teknis.

 

Dan setidaknya ada sekitar 15 tuntutan yang telah disampaikan kepda PT. LIB, namun bila tuntutan mereka belum juga di tindak lanjuti. Maka 15 klub yang tergabung Forum Sepak Bola Profesional Indonesia tersebut akan mengancam akan melakukan aksi mogok atas tuntutan mereka.

 

Wakil Ketua Umum PSSI yakni Joko Driyono mengatakan bahwa dia belum bisa banyak berkomentar. Sebab, PSSI masih belum mengetahui detail permasalahan tersebut. Namun Joko Driyono berharap dan meminta agar 15 klub dan PT LIB, agar bisa dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mendahulukan komunikasi yang baik.

 

PSSI belum mengetahui substansinya. Urusan tersebut bukan hanya soal sepakbola saja, tetapi banyak hal yang intinya komunikasi menjadi elemen penting dalam membangun dan menyelesaikan. Sejujurnya Joko Driyono sendiri belum tahu substansinya apa.

 

“Kasih waktu kami untuk tahu masalahnya apa, prinsipnya semua hal bisa diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan kami tetap menganggap semua punya niat baik pula. PSSI belum bisa memberikan komentar, tapi kami yakin ini semua terlokalisir di urusan kompetisi profesional khususnya, liga 1. Kedepannya PSSI ingin semua menjadi lebih baik.” ungkap Joko Driyono seperti dilansir sbobet casino.

 

Namun saat di tanya kepada Joko, apakah nantinya akan berencana memanggil PT LIB, namun wakil ketua umum PSSI itu menyatakan tidak akan sampai sejauh itu masalah itu terjadi bukan di internal PT LIB. Wakil ketua umum PSSI itu menyerahkan masalah yang sedang terjadi tersebut, dapat diselesaikan secara internal lebih dahulu antara operator dengan klub-klub.

 

“Ini sebenarnya murni bukan hanya di internal liganya, di klub juga punya asosiasi, punya komunitas, punya forum dan saya yakin liga akan dengan cermat segera menyelesaikan masalah ini. Biarkan dululah ini hal yang biasa saja,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *