Ramos Pegang Rekor Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Infopialadunia – Ramos Pegang Rekor Kartu Merah Terbanyak di La Liga. Real Madrid berpesta tiga gol ke gawang Deportivo La Coruna pada pekan pembuka Liga Spanyol di Stadion Municipal de Riazor, La Coruna, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB. Gol Los Blancos dicetak oleh Gareth Bale pada menit ke-20, Casemiro (27′) dan Toni Kroos (62′).

 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid memimpin klasemen sementara kompetisi usai meraup tiga poin. Los Blancos menggeser Barcelona dengan keunggulan selisih gol. Namun pesta sang juara bertahan ternoda menjelang berakhirnya pertandingan.

 

Bek tengah Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90. Sebelumnya, sang kapten sudah diganjar kartu kuning pertama pada menit ke-53. Kartu kuning tersebut didapat Ramos usai dirinya menampar Fabian Schar.

 

Akibat dari kartu merah yang harus di terima Ramos tersebut, harus membuatnya absen saat Real Madrid akan menjamu Valencia di Santiago bernabeu, Minggu (27/8.2017) mendatang. Zinedine Zidane pun ikut mengomentari kartu merah Sergio Ramos. Meski tak bisa menilai apakah keputusan wasit tepat, Zidane tetap tak senang harus kehilangan pemain.

 

“Saya tidak senang dengan apa yang terjadi kepada Sergio. Saya tidak senang melihat pemain diusir, tapi itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami ubah,” ujar Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

 

“Saya tidak tahu apakah kartu untuk Ramos adil, saya harus melihatnya lagi, tapi saya tidak akan membicarakannya. Dia melompat, itu adalah pelanggaran, dan begitulah. Sekarang saya kehilangan seorang pemain jadi saya tidak bisa senang,” katanya.

 

Dengan catatan ini, Ramos membuat rekor sebagai pemain yang paling banyak diusir ke luar lapangan sepanjang sejarah Liga Spanyol. Total, pemain internasional Spanyol ini sudah 18 kali mendapatkan kartu merah. Jumlah itu menempatkan Ramos di puncak daftar pemain dengan kartu merah terbanyak di La Liga.

 

Dia menyamai rekor mantan bek Barcelona Pablo Alfaro dan legenda Real Zaragoza Xavi Aguado. Demikian seperti dikutip dari Opta. Musim lalu, Ramos dikartu merah satu kali yakni saat melawan Barcelona di bulan April. Sementara dua musim lalu, Ramos mendapat dua kartu merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *