Ranking Resmi FIFA: Jerman Teratas, Italia Turun Peringkat Lagi

Infopialadunia -Ranking Resmi FIFA: Jerman Teratas, Italia Turun Peringkat Lagi. Dari hasil pengumuman peringkat FIFA, posisi dari Timnas Italia makin merosot dratis didalam daftar peringkat yang belum lama ini telah diliris oleh FIFA. Sementara itu posisi tim teratas, hingga saat ini masih tetap saja dipegang oleh Timnas Jerman.

 

Posisi peringkat timnas dari Jerman diketahui tidak mengalami perubahan yang berarti meskipun dalam dua laga uji coba terdahulu di bulan Maret lalu. Kedua pertandingan tersebut, tidak berakhir dengan hasil yang memuaskan.

 

Dalam laga itu, Jerman meraih hasil yang kurang memuaskan dengan hasil imbang 1-1 dikala melawan Timnas Portugal. Di laga kedua pun lagi-lagi berakhir dengan kurang bagus, Der Panzer harus tunduk 0-1 dari Timnas Brasil, namun tidak begitu berdampak dengan posisi mereka di puncak klasemen FIFA.

 

Diketahui bahwa tim skuat dari asuhan pelatih Jerman, Joachim Loew tetap nyaman berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 1.533 poin. Setelah posisi teratas masih dipegang Der Panzer, berturut-turut posisi kedua hingga kelima masih diduduki oleh Brasil dengan poin 1384, diikuti dengan Belgia dan Portugal dengan poin 1346 dan 1306, dan Argentina dengan poin 1254.

 

Agen Bola Piala Dunia – Sementara kejutan malah terjadi pada Timnas Tunisia, negara yang kini ikut serta dalam pagelaran Piala Dunia 2018 ini mampu membuat loncatan besar dengan berhasil menduduki posisi ke-14.

 

Kenaikan signifikan yang diraih Tunisia ini tak terlepas dari hasil-hasil diraih dalam beberapa laga sebelumnya. Tim Tunisia berhasil naik sembilan peringkat dibandingkan posisi mereka bulan Maret lalu, jauh lebih baik daripada Timnas Italia.

 

Italia sendiri berada di posisi ke-20 dengan 947 poin. Italia turun enam peringkat dibanding raihan pada bulan Maret yang lalu. Hal ini juga tak terlepas dari kegagalan mereka lolos menuju Piala Dunia 2018 dan hasil laga uji coba yang kurang memuaskan diraih, ini menjadi posisi terburuk Italia di peringkat FIFA didalam sejarah negara itu.

 

Sementara itu tidak ada pergerakan yang berarti dari Timnas Indonesia dalam posisi peringkat FIFA. Tim skuat asuhan Luis Milla hanya terpaku diposisi ke-162. Mereka masih kalah jauh dari Myanmar, Thailand, Filipina dan serta Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *