Real Madrid Akan Mendapatkan Euro 50Juta Tanpa Harus Menendang Bola

Infopialadunia – Real Madrid Akan Mendapatkan Euro 50Juta Tanpa Harus Menendang Bola. Juara Eropa Real Madrid akan mendapatkan sekitar €50 juta ($58 juta) tanpa harus menendang bola di Liga Champions musim depan sebagai sistem distribusi pendapatan baru yang akan mulai berlaku.

 

Badan sepakbola Eropa UEFA mengatakan pada Selasa bahwa €2,04 miliar akan didistribusikan di antara tim yang bersaing di turnamen andalannya pada musim 2018/19, meskipun beberapa akan jauh lebih banyak dari yang lain. Banyak kritik mengatakan bahwa sistem tersebut dapat menciptakan efek snowball karena klub yang sudah memiliki pendapatan tertinggi mendapatkan uang paling banyak.

 

Presiden UEFA Aleksander Ceferin, yang terpilih tidak lama setelah sistem baru disetujui pada tahun 2016, mengatakan bahwa kurangnya keseimbangan kompetitif adalah masalah terbesar yang dihadapi sepakbola Eropa, tetapi ia mengakui itu tidak dapat diubah dalam sekejap.

 

Peserta babak penyisihan grup Liga Champions tahun depan akan menerima biaya awal – yang sama untuk semua tim – plus bonus untuk memenangkan pertandingan, pembayaran tambahan dihitung berdasarkan hasil sebelumnya (dikenal sebagai peringkat koefisien) dan akhirnya pangsa pasar televisi.

 

Pembayaran berdasarkan peringkat koefisien – dihitung menggunakan hasil selama 10 musim terakhir di kompetisi Eropa – adalah yang terbaru dan paling kontroversial karena mereka akan menguntungkan klub terbesar paling banyak.

 

UEFA mengatakan bahwa €585.05 juta telah disisihkan untuk kategori ini dan akan dibagi menjadi €1,1 juta untuk masing-masing. Dari 32 tim di babak penyisihan grup, tim peringkat terendah akan menerima satu bagian, dengan tambahan saham ditambahkan ke setiap peringkat sehingga tim peringkat tertinggi menerima 32 saham, atau sekitar €35,46 juta.

 

Real Madrid, pemenang untuk tiga musim terakhir, berada di atas peringkat koefisien diikuti oleh Barcelona, ​​Bayern Munich, Atletico Madrid, Manchester United, Chelsea, Juventus, Porto, Arsenal dan Benfica.

 

Semua 32 tim di babak penyisihan grup juga akan mendapatkan biaya awal €15,65 juta – yang dikombinasikan dengan biaya koefisien berarti bahwa Real akan menerima minimal €51,11 juta. Mereka juga akan menerima bagian dari €292 juta di ruang pasar, yang didistribusikan sesuai dengan nilai setiap pasar televisi nasional.

 

Masing-masing tim akan menerima bonus €2,7 juta untuk setiap kali mereka memenangkan pertandingan di kompetisi dan €900.000 untuk undian. Bonus lebih lanjut akan dibayarkan setiap kali mereka maju ke tahap berikutnya dari kompetisi, mulai dari €9,5 juta untuk putaran 16 dan €15 juta untuk final.

 

Sebaliknya, klub yang tersingkir di babak kualifikasi ketiga akan menerima antara €480.000 dan €1,37 juta tergantung pada berapa banyak putaran yang mereka mainkan. UEFA memperkirakan bahwa pendapatan komersial bruto dari Liga Champions musim depan, gabungan Liga Eropa dan Piala Super sekitar €3,25 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *