Real Madrid Alami Kekalahan Perdana di Piala Super Eropa Setelah 18 Tahun

Infopialadunia – Real Madrid Alami Kekalahan Perdana di Piala Super Eropa Setelah 18 Tahun. Seperti yang telah diketahui bahwa Real Madrid merupakan tim yang tak terkalahkan untuk laga final atau final Kontinental sejak tahun 2000. Namun catatan kemenangan yang telah bertahan selama 18 tahun ini terhenti di tangan Atletico Madrid, dalam perebutan Piala Super Eropa.

 

Pertandingan Piala Super Eropa yang berlangsung di A Le Coq Arena, Estonia pada hari Rabu (16/8/2018) dini hari WIB. Real Madrid harus takluk dari rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor telak, yakni 2-4.

 

Awal jalannya pertandingan tersebut, Atletico Madrid sempat berhasil untuk unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Diego Costa. Namun Real Madrid sempat membuka asah untuk membalikkan kedudukan melalui gol Karim Benzema di menit ke-27, serta gol Sergio Ramos melalui hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-63.

 

Namun keunggulan dari Real Madrid tidak bertahan lama, Atletico Madrid berhasil untuk memaksakan laga berlanjut kebabak tambahan waktu lewat gol kedua Diego Costa pada menit ke-79. Memasuki babak tambahan waktu Los Colchoneros berhasil untuk meraih kemenangan 2-4 melalui dua gol yang di cetak oleh Saul Niguez dan Koke, masing-masing gol berhasil dicetak pada menit ke-98 dan serta 104.

 

Agen Poker Terpercaya – Hasil kekalahan ini pun menjadi kekalahan perdana untuk Real Madrid di final turnamen kontinental pertama dalam 18 tahun terakhir. Hasil kekalahan dari Atletico Madrid seakan menjadi alarm dini bagi Real Madrid menjelang persaingan kompetisi La Liga untuk musim 2018/2019.

 

Selain dari itu juga, kekalahan yang dialami oleh Real Madrid ini terakhir kali terjadi sejak musim 2000 silam. Los Blancos terakhir takluk ditangan dari Boca Juniors pada pertandingan perebutan Piala Interkontinental pada tanggal 29 November 2000 silam, sejak saat itu pun Madrid tak lagi alami kekalahan dan selalu menang di final kontinental tersebut.

 

Tercatat pun bahwa Real Madrid telah berhasil untuk merengkuh gelar itu sebanyak 13 kali, namun langkah nya terhenti ditangan dari Atletico Madrid. Didalam kesempatan meraih 13 gelar itu, Los Blancos terlebih dahulu harus menaklukan lawannya sepertiĀ  Bayer Leverkusen, Feyenoord, Olimpia, Atletico Madrid (2 kali), Sevilla (2 kali), San Lorenzo, Kashima Antlers, Juventus, Manchester United, Gremio, dan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *