Real Madrid Bantah Tuduhan Doping Terkait Ramos

Infopialadunia – Real Madrid Bantah Tuduhan Doping Terkait Ramos. Seperti diketahui sempat muncul sebuah kabar yang telah menyatakan bahwa Sergio Ramos telah gagal untuk melakukan tes doping pada final Liga Champions musim 2017 silam. Namun secara resmi telah dibantah langsung oleh pihak Real Madrid.

 

Kabar ini sendiri bermula dari laporan yang dilakukan oleh media asal Jerman, yakni Der Spiegel yang telah mengklaim kasus doping Sergio Ramos. Pihak media tersebut mengklaim jika Ramos telah terbukti menggunakan obat Dexametahasone dimana Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Juventus di Final Liga Champions 2017 silam.

 

Selain dari membahas kasus doping pemain milik dari Real Madrid. Der Spiegel pernah juga membahas kasus masalah financial Fair Play yang menimpa Manchester City, dan serta Paris Saint Germain.

 

Sementara terkait kasus doping dari Sergio Ramos, media asal Jerman ini telah positif menggunakan obat Dexametahasone sebelum laga final akan berlangsung. Diketahui obat tersebut berfungsi sebagai penghilang rasa sakit yang memang dilarang oleh World Anti-Doping Agency (WADA), sebab akan menyebabkan efekĀ  inflamasi dan meningkatkan konsentrasi.

 

Pihak WADA memang telah melarang adanya penggunaan obat tersebut, bahkan sebelum dilakukan tes doping. Namun pihak Der Spiegel telah menyatakan bahwa Sergio Ramos dan tim dari dokter Real Madrid telah sengaja menggunakan Beamesthasone, obat yang juga dilarang oleh pihak WADA.

 

Kabar nya lagi, media asal Jerman ini juga mengklaim jika UEFA telah sengaja membantu pihak Real Madrid dan tidak melakukan tindakan displin terkait hal tersebut. Namun obat Dexametahasone sebenarnya bisa digunakan jika memang pemain mengalami cedera, hanya dalam dosis wajar dan melalui metode tertentu.

 

Diketahui saat itu kapten milik Real Madrid ini mengalami masalah cedera pada punggungnya yang memang sejak lama telah dialaminya. Hal ini juga menjadi alasan bagi pihak dokter Real Madrid melakukan metode tersebut untuk mengatasi rasa sakit pemain saat akan membela tim nya.

 

Pihak dari Real Madrid telah menepis hal tersebut. Melalui situs resmi pihak klub, Los Blancos telah membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar atas apa yang telah dilaporkan oleh Der Spiegel.

 

“Pihak klub membantah jika Sergio Ramos tidak pernah melakukan pelanggaran terkait pengunaan obat atau kontrol anti doping. Pihak UEFA juga memberikan informasi tepat dan langsung menutup kasus ini. Hal ini juga setelah memdapatkan verifikasi langsung dari pihak WADA, AMA, dan pihak UEFA komdis sendiri.” bunyi pernyataan dari el Real yang dilansir bandar ceme terpercaya.

 

“Mengenai tuduhan yang telah dibeberkan kepada publik, klub tidak ingin menanggapi nya secara serius karena tidak terbukti kebenaran. Serta meminta verikasi langsung dari media yang telah membuat tuduhan yang tidak benar tersebut,”tutup pernyataan pihak Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *