Renato Sanches Merapat ke Swansea City

Infopialadunia – Renato Sanches Merapat ke Swansea City. Gelandang Bayern Munchen Renato Sanches di ambang kesepakatan bergabung bersama klub Liga Primer Inggris, Swansea City. Padahal sebelumnya trio Italia, AC Milan, Juventus, dan Inter Milan tertarik pada gelandang “pengangkut air” asal Portugal tersebut.

 

Sejatinya, Munchen tak mau kehilangan Renato. Mereka hanya menginginkan waktu bermain yang lebih teratur untuk membantu perkembangan performanya. Untuk itu, Munchen hanya berani melepas Renato ke Swansea City dengan status pinjaman. Sayang belum diketahui pasti, berapa lama Swansea akan menggunakan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut.

 

Nama Sanches mulai meroket pada Piala Eropa tahun lalu. Ketika itu ia mencetak gol ketika Portugal bermain imbang dengan Polandia pada perempat final. Munchen pun tertarik memboyongnya. Ketika itu Die Roten mengucurkan dana 35 juta Euro (Rp556 miliar) dari Benfica. Namun pada musim debutnya, Sanches hanya tampil 17 kali tanpa sekalipun menyumbangkan gol.

 

Sanches awalnya diminati AC Milan, Chelsea, Liverpool, Juventus, Manchester United, hingga AS Monaco. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu justru merapat ke Swansea. Keberadaan Paul Clement di kursi manajer memungkinkan Swansea untuk mendatangkan Sanches. Clement adalah mantan asisten pelatih Bayern saat ini, Carlo Ancelotti.

 

Jika Swansea berhasil menuntaskan transfer Sanches pada Kamis (31/8/2017) ini, mereka akan mendapatkan pemain baru kelimanya. The Swans sebelumnya telah merekrut Roque Mesa, Sam Clucas, Erwin Mulder, dan Tammy Abraham. Tapi, mereka juga kehilangan gelandang terbaiknya, Gylfi Sigurdsson.

 

“Kami ingin Renato Sanches bergabung dengan klub di mana dia bisa main di level tinggi dan di mana dia punya pelatih yang menginginkannya. Renato harus bermain secara reguler selama setahun dan tak ada jaminan akan hal itu (di Bayern) karena kualitas di skuat kami.” ujar bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Kicker.

 

Kicker melaporkan bahwa Swansea akan membayar biaya peminjaman Sanches sebesar 8,5 juta euro (sekitar Rp 135 miliar) kepada Bayern. Swansea juga tidak akan punya opsi untuk mengontrak si pemain secara permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *