RESMI! Conte Tunjuk Cahill Jadi Kapten Baru Chelsea

Infopialadunia – RESMI! Conte Tunjuk Cahill Jadi Kapten Baru Chelsea. Teka-teki perihal penunjukkan kapten baru Chelsea akhirnya terjawab sudah. Setelah berpikir cukup lama, manajer Chelsea, Antonio Conte mantap memutuskan Garry Cahill sebagai suksesor John Terry.

 

Menurut manajer Antonio Conte, diantara pemain yang ada saat ini nama Cahill memang pantas dikedepankan karena ia sudah lama bermain disana dan juga punya karakteristik yang tepat untuk dijadikan kapten tim.

 

Musim lalu ketika Terry sudah sering berada di bangku cadangan, nama Cahill yang memang selalu dijadikan kapten tim ketika ia bermain sejak menit pertama. Dan memang, Cahill bisa menunjukkan kemampuannya sebagai kapten tim dengan sangat bagus dan memimpin Chelsea meraih gelar juara Premier League musim lalu.

 

Cahill sendiri sudah meraih banyak sukses sejak mendarat di Chelsea pada 2012 silam dan Antonio Conte yakin sang bek punya kualitas untuk menjadi seorang kapten. Dan sejauh ini, sang pemain sudah mencatatkan 239 kali penampilan dan menyumbang 25 gol dalam enam tahunnya bersama Chelsea.

 

Sementara itu meski telah menunjuk Cahill sebagai kapten tim, Antonio Conte tetap meminta para pemain senior lain turut menunjukkan jiwa kepemimpinan ketika diperlukan. Meski sudah tak memiliki para pemain seperti Terry, Frank Lampard, atau Petr Cech, harus diakui bahwa Chelsea masih punya sejumlah pemain yang layak dijadikan pemimpin di dalam lapangan. Ada beberapa pertimbangkan yang membuat Antonio Conte yakin dengan Cahill. Salah satunya adalah pengalaman bermain di Chelsea.

 

“Saya rasa benar memilih Cahill sebagai kapten baru Chelsea. Jika dia bermain, dia benar-benar menunjukkan jiwa seorang kapten,” tutur Antonio Conte kepada Evening Standard.

 

“Kenapa? Karena dia bermain untuk Chelsea dalam waktu yang cukup lama. Dia memainkan banyak permainan dan menunjukkan karakter yang kuat,” lanjut pelatih asal Italia itu.

 

Namun hingga detik ini Antonio Conte mengakui belum mendapatkan deputi jika Cahill absen bertanding. Tapi Conte sudah menyatakan Cesar Azpilicueta, David Luiz, Thibaut Courtois, dan Cesc Fabregas masuk daftar kandidat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *