Resmi ke Milan, Kalinic Warisi Nomor Punggung Shevchenko

Infopialadunia – Resmi ke Milan, Kalinic Warisi Nomor Punggung Shevchenko. Nikola Kalinic akhirnya resmi juga diumumkan sebagai pemain terbaru AC Milan. Bergabung dengan status pinjaman plus kewajiban untuk membeli, penyerang asal Kroasia itu menjadi rekrutan ke-11 Rossoneri. Nomor punggung 7 di AC Milan pada musim 2017/2018 ini tidak akan kosong lagi. Penyerang yang didatangkan AC Milan, Nikola Kalinic telah memutuskan untuk memakai nomor tersebut sebagai pilihannya.

 

Nomor 7 sebelumnya memang kosong. Setelah Gerard Deulofeu, yang memakainya musim lalu, telah pindah ke Barcelona. Sebelum Kalinic datang, tidak ada pemain Rossoneri yang memakainya. Termasuk para rekrutan pemain yang baru dibeli oleh pihak Milan di musim panas.

 

Berdasarkan rilis resmi klub, Kalinic dikontrak selama empat musim dan akan mengenakan kostum nomor punggung 7 yang dulu pernah identik dengan penyerang asal Ukraina, Andriy Shevchenko. Adapun, Kalinic sendiri merupakan penyerang ketiga yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini setelah Andre Silva dan Fabio Borini.

 

Kalinic sebetulnya belum terlalu lama berkiprah di Serie A. Didatangkan Fiorentina dari Dnipro Dnipropetrovsk pada tahun 2015, Kalinic memperkuat La Viola sebanyak 83 kali dan mencetak 33 gol. Dengan rataan gol demikian, Kalinic pun menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di Italia.

 

Sebagai seorang penyerang, Kalinic adalah predator mematikan di dalam kotak penalti di mana penempatan posisi menjadi senjata utama. Lalu, ketika mengeksekusi peluang, pemain bertinggi 187 cm ini begitu mengandalkan kaki kanan serta kepalanya.

 

Meski AC Milan sebelumnya sudah memiliki Andre Silva yang dimainkan sebagai penyerang tengah, rasanya Kalinic-lah yang nantinya bakal menjadi penyerang tengah utama. Sementara, Silva kemungkinan besar akan digeser ke sayap kanan seperti yang kerap dilakoninya di Porto dulu.

 

Penyerang seperti Kalinic ini memang sejak awal sudah menjadi salah satu target utama AC Milan. Selain dirinya, penyerang tengah lain yang sempat diburu Rossoneri adalah Andrea Belotti. Hanya saja, Torino mematok harga selangit untuk penyerang andalannya tersebut. Di sisi lain, profil Kalinic memang tidak sebesar Belotti yang juga sempat diincar klub-klub Premier League. Walau begitu, dari segi kemampuan eks-pemain Blackburn Rovers ini tidaklah kalah dari Belotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *