Review pertandingan antara Sunderland vs Man City

Infopialadunia – Review pertandingan antara Sunderland vs Man City. Manchester City berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Sunderland. Tim asuhan dari Pep Guardiola itu menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol yang berhasil diciptakan oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Man City tampil dengan mendominasi pada pertandingan di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017). Berdasarkan informasi yang berhasil dimabil dari situs resmi Premier League mereka The Citizens unggul paada penguasaan bola hingga 70,7%.

Man City membuat 14 percobaan  mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat mengarah sasaran. Sedangkan Sunderland hanya membalas dengan 11 percobaan dan tiga yang on target.

Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pertama City ini diciptakan oleh bomber mereka yaitu Sergi Aguero pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Man City yang terus menekan dan memiliki banyak peluang tetapi mereka hanya bisa mencetak satu gol tambahan melalui Sane pada menit ke-59.

Perolehan tiga poin ini menempatkan City di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan  raihan 55 poin dari 26 laga yang sudah mereka jalankan.Man City berada di bawah Chelsea (63) dan Tottenham Hotspur (56). Sedangkan Sunderland terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 19 poin.

Rangkuman Pertandingan

Tim Sunderland  sebenarnya nyaris unggul pada menit ke-20. Tetapi, sepakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.Pemain lain mereka Fabio Borini  berhasil menyambar bola muntah dengan kepalanya, tetapi sundulannya tak mengarah tepat sasaran.

Mereka kembali mengancam gawang City pada menit ke-36. Dimulai dari sebuah sepak pojok, tandukan  Billy Jones mengarah ke gawang, tapi kiper Man City Willy Caballero dapat menangkap bola dengan baik.

Kebuntuan  akhirnya terpecahkan pada menit ke-42 setelah Sergio Aguero  berhasil menjebol gawang Sunderland.Kun Aguero berhasil menyambut umpan silang yang dikirimkan Rekan setimnya Raheem Sterling dari sisi kanan dan sontekannya ke arah tiang dekat tak bisa dihentikan kiper Sunderland Jordan Pickford.


Keunggulan 1-0 yang dimiliki Man City tak berubah hingga akhir bunyi peluit babak pertama.


Pemain asal Spanyol dari tim Man City David Silva berpeluang menambah keunggulan City pada menit ke-57 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, usahaanya dapat digagalkan oleh Pickford.

Dua menit berselang,David Silva berperan besar dalam gol kedua Man City yang berhasil dicetak oleh Sane.Pemain asal Spanyol itu berhasil memaksimalkan celah di lini tengah untuk memimpin serangan City dan mengirimkan umpan ke Sane yang berlari ke kotak penalti. Kemudian Sane mengalahkan Jones dan melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk membawa Man City memimpin dengan skor 2-0.

Setelah itu, Sunderland sebenarnya memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalan. Tetapi, tendangan jarak dekat yang dilakukan olehSebastian Larsson berhasil dimentahkan oleh Caballero dengan kakinya. Tim tuan rumah pun akhirnya memperoleh sepak pojok.

Melalui sepak pojok itu, Sunderland kembali mengancam. Akan tetapi, tandukan dari Lamine Kone juga bisa ditangkap dengan baik oleh Caballero.

Di saat  menjelang menit-menit akhir,Man City mendapatkan beberapa peluang secara berturut-turut melalui Aguero dan Nolito. Tetapi, sepakan mereka berhasil digagalkan oleh Pickford. Sedangkan tendangan dari Kevin De Bruyne masih sedikit melambung.

Sehingga akhirnya peluit panjang berbunyi, Man City tetap unggul  dengan skor 2-0 dan mereka berhasil membawa pulang penuh tiga poin.

Susunan Pemain sebagai berikut :


Tim tuan rumah Sunderland: Pickford; Jones, O’Shea, Kone, Oviedo; Januzaj (Khazri 82′), N’Dong, Gibson (Rodwell 69′), Larsson, Borini; Defoe.

Tim tamu Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Toure (De Bruyne 78′), Silva; Sterling (Nolito 82′), Aguero, Sane (Delph 89′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *