Roberto Mancini Buka Peluang Untuk Latih Timnas Italia

Infopialadunia – Roberto Mancini Buka Peluang Untuk Latih Timnas Italia. Seperti yang diketahui bahwa sampai saat ini Timnas Italia masih juga belum mempunyai pelatih baru hingga saat ini. Hal itu pun menbuat Roberto Mancini  tertarik mengisi kekosongan tersebut.

 

Saat ini, Timnas Italia tak didampingi pelatih kepala usai didepaknya Giampiero Ventura setelah Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia Rusia musim panas mendatang. Dan jadi kali pertama gagal tampil di ajang itu sejak 1958. Alasan FIGC belum menunjuk pelatih anyar karena FIGC sendiri belum memiliki presiden baru. Sebagai informasi, Carlo Tavecchio mengumumkan pengunduran diri akibat kegagalan Italia dan belum presiden ada pengganti sampai saat ini.

 

Meski demikian, terdapat dua kandidat lainnya yang sama-sama punya peluang mengasuh Gli Azzurri, yaitu Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. Tapi, sejauh ini, hanya Mancini yang mengaku tertarik. Bak gayung bersambut, Mancini ternyata juga sudah mengincar jabatan itu dan siap melatih Italia apabila FIGC memang menginginkannya menjadi pelatih Timnas Italia selanjutnya.

 

“Sebelum memilih pelatih baru, menurut saya kami harus memilih dulu presiden FIGC yang baru. Akan menjadi kehormatan besar untuk memimpin timnas negara sendiri. Saya tidak akan mengesampingkannya, saya pikir itu impian semua pelatih. Tim nasional sangat penting dan saat Anda menjadi Pelatih, Anda tidak dapat menolaknya,” ujar Mancini kepada Mediaset.

 

Jika Mancini antusias dengan kemungkinan dirinya melatih Timnas Italia, tak demikian halnya dengan Conte dan Ancelotti. Keduanya malah enggan mengasuh timnas, karena alasan masing-masing. Conte sendiri dulu nya juga pernah mengasuh Timnas Italia saat digelarnya Piala Eropa 2016. Namun dirinya pernah  mengeluhkan soal minimnya waktu berlatih, saat ia menjabat sebagai pelatih di timnas.

 

Begitu juga dengan Ancelotti, yang  tengah menganggur usai dipecat Bayern Munchen, masih ingin bekerja di level klub. Akan tetapi, tidak seperti Mancini, dua rivalnya didukung calon pejabat FIGC. Damiano Tommasi mengedepankan Ancelotti. Sementara Gabriele Gravina dan Cosimo Sibilia menjagokan Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *