Robin Van Persie Telah Resmi Kembali Ke Belanda

Infopialadunia – Robin Van Persie Telah Resmi Kembali Ke Belanda. Mantan pemain dari Arsenal dan Manchester United yakni Robin Van Persie akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampung halaman nya. Flying Dutchman julukan anyar dari Van Persie akan kembali memperkuat klub profesional pertamanya, Feyenoord Rotterdam, 14 tahun setelah ia ia tinggalkan.

 

Kepindahan dari Van Persie menuju ke Feyenoord tersebut terjadi, setelah klub terdahulu nya yakni Fenerbahce memutuskan untuk membatalkan kontrak mantan pemain Manchester United tersebut. Setelah resmi bergabung nya Flying Dutchman, Feyenoord langsung mengkonfirmasi  kepulangan Van Persie melalui laman resmi dari klub asal Belanda tersebut. Pemain 34 tahun itu dijadwalkan menandatangani kontrak pada Senin (22/1) besok.

 

Feyenoord sendiri tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk kedatangan Van Persie alias mendapatkan pemain asal Belanda tersebut secara cuma-cuma, usai tidak memiliki klub setelah sepakat berpisah dengan Fenerbahce.

 

“Robin van Persie akan menandatangani kontrak dengan Feyenoord, Senin depan. Tidak ada yang menghalangi kembalinya pemain Belanda ini ke Stadion De Kuip,” tulis pernyataan dalam situs resmi Feyenoord.

 

Van Persie menimba ilmu di akademi Feyenoord sebelum melakukan debut profesionalnya pada 2001. Setelah tiga musim membela Feyenoord, Van Persie hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal. Bergabung dengan Arsenal, pemain asal Belanda itu langsung menjelma sebagai penyerang yang amat ditakuti di Inggris saat itu. Bersama The Gunners, Persie menjadi idola sekaligus kapten dan berhasil menyumbangkan 131 gol dalam 276 penampilannya di London Utara dan memenangi Piala FA pada 2005.

 

Namun akhirnya ia memutuskan untuk hengkang dari Arsenal, usai tak pernah sekali pun berhasil meraih gelar juara Premier League. Kemudian menyeberang ke Manchester United pada 2012. Bersama The Red Devils, dia langsung meraih trofi Premier League dan jadi top skorer di musim pertamanya.

 

Tiga musim menperkuat Manchester United, Van Persie memutuskan hijrah ke Fenerbahce usai dirinya tidak diinginkan manajer anyar David Moyes dan Louis van Gaal. Namun tak satu pun gelar yang berhasil diraih bersama Fenerbahce, selama menbela klub asal Turki itu ia berhasil mencetak 40 gol dalam 91 penampilan nya di klub asal Turki. Robin van Persie akhirnya memilih mudik ke Belanda. Pemain yang memiliki 102 caps bersama Timnas Belanda ini pun memilih Feyenoord untuk menjadi tempat singgah selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *