Roma Mempermanenkan Status Federico Fazio

Infopialadunia – Roma Mempermanenkan Status Federico Fazio. Klub raksasa AS Roma secara resmi telah mempermanenkan status bek Tottenham Hotspur Federico Fazio. Kepastian tersebut setelah kedua belah pihak sepakat dengan nilai transfer yang tidak dipublikasikan. Fazio sebelumnya dipinjam Roma dari Tottenham pada musim lalu.

 

Sebelumnya Fazio sudah terlebih dahulu sudah datang ke AS Roma, pada musim panas lalu dengan status pinjaman dengan nilai transfer €1,2 juta dengan opsi pembelian berdasarkan perkembangan pemain tersebut.

 

Seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (16/7/2017), pemain berkebangsaan Argentina itu tampil cukup memuaskan selama masa pinjaman di AS Roma dengan mencatatkan 48 kali penampilan di berbagai ajang kompetisi. Pemain asal Argentina tersebut, rupanya sukses membangun pertahanan kukuh bersama dua rekannya, Antonio Ruediger dan Kostas Manolas, dalam pola tiga bek.

 

Dan hal itu dengan dibuktikan dengan jumlah kebobolan Roma di liga Serie A yang cuma 38 gol. Itu merupakan catatan terbaik kedua selama kompetisi di Italia pada musim lalu, hanya kalah dari Juventus yang jadi juara (27 gol). Lantas Roma pun memilih mengaktifkan opsi untuk mempermanenkannya dengan uang sebesar 3,2 juta euro. Total perekrutan Fazio menjadi 4,4 juta euro, dengan biaya peminjaman di musim panas lalu sebesar 1,2 juta euro.

 

“Kami sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer permanen Federico Fazio. Kami mendoakan Federico yang terbaik ke depannya,” ungkap pernyataan resmi Spurs.

 

Federico Fazio juga mengungkapkan alasan dia bergabung dengan AS Roma, meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu memang berniat untuk membangkitkan kembali kariernya setelah kesulitan berkembang selama menjalani periode di Liga Primer Inggris. Fazio melihat, ajang Serie A Italia bisa menjadi tempat menghidupkan kembali kariernya yang sempat merosot.

 

“Saya bergabung dengan Tottenham setelah bermain di liga Spanyol. Sepakbola Inggris tentu berbeda. Setiap liga memiliki sisi khasnya dan itu akan menjadi hal yang sama di Italia. Saya bahagia di Inggris. Disana penuh tuntutan fisik, agresif dan permainan direct. Setelah beberapa tahun, saya memutuskan untuk pindah ke Italia, ke Roma. Ini adalah sebuah upaya untuk melangkah ke depan yang lebih baik, dan saya sangat bahagia dengan keputusan saya ini,” tandas Fazio di laman resmi AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *