Roman Abramovich Dilaporkan Mencoba Menjual Chelsea

Infopialadunia – Roman Abramovich Dilaporkan Mencoba Menjual Chelsea. Roman Abramovich dilaporkan ingin menjual saham minoritas di Chelsea, menurut sumber yang dekat dengan pria asal Rusia itu mengklaim pada hari Minggu malam setelah dia dilaporkan beralih ke bank investasi Amerika untuk menarik perhatian dari penawaran besar.

 

Rekan miliardernya membantah atas laporan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk menyerahkan kepemilikan klubnya selama 15 tahun, tetapi mengindikasikan bahwa ia mungkin telah membawa spesialis yang sama yang membantu kepemilikan Abu Dhabi di Manchester City yang menjual 13 persen saham kepada investor Tiongkok pada tahun 2015.

 

Salah satu sumber yang dekat dengan Abramovich mengatakan bahwa Abramovich tidak memiliki rencana untuk menjual klub, tetapi tertarik untuk menarik pemegang saham minoritas baru untuk mengeluarkan dana. Abramovich sendiri pernah menolak tawaran pada bulan Juni tahun ini dari orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, seorang bos dari perusahaan raksasa petrokimia, Ineos.

 

Beredar kabar bahwa pada hari Minggu kemarin bahwa direktur Chelsea telah membawa Joe Ravitch dari Raine Group, partner dari Silver Lake, sebuah perusahaan ekuitas swasta Amerika yang memiliki saham di Tesla dan Alibaba, membuat pendekatan namun gagal atas saham minoritas.

 

Namun, Chelsea dengan tegas membantah pernyataan bahwa pemiliknya mungkin akan mendengarkan penawaran £2 miliar dan mengatakan tidak ada yang berubah sejak laporan tawaran Sir Jim. Raine Group sendiri belum berkomentar, sementara juru bicara Abramovich di Moskow mengatakan bahwa dia tidak akan berbicara tentang spekulasi pasar.

 

Raine Group, sebuah bank spesialis, mungkin mencari peminat dari investor di Tiongkok, Amerika Serikat dan Timur Tengah. Hal tersebut berdasarkan pada minggu lalu bahwa pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, menolak tawarwan sebesar £2 miliar dari Sheikh Abu Dhabi pada bulan Januari. Namun spekulasi atas rencana Abramovich terhadap klub sepakbolanya telah bergemuruh selama berbulan-bulan.

 

Pengeluaran transfer Chelsea, dibandingkan dengan rival Liga Primernya, telah melambat secara signifikan, meskipun pembelian rekor sebesar £71.6 juta atas Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal di dunia. Sementara itu, rencana ambisius untuk membangun kembali Stamford Bridge dihentikan pada bulan Mei silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *