Ronaldo dan Messi Kalah Efisien Dari Neymar Di Piala Dunia

Infopialadunia – Ronaldo dan Messi Kalah Efisien Dari Neymar Di Piala Dunia. Neymar telah membuktikan kualitas sebagai seorang pesepakbola Profesional, hal itu terlihat dari keberhasilan nya mencetak enam gol selama di Piala Dunia. Bahkan pemain termahal didunia sepakbola ini lebih efisien daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam jumlah gol yang sama.

 

Neymar juga berkontribusi dengan sumbangan gol untuk Brasil saat berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 yang berlangsung di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB, babak 16 besar Piala Dunia 2018. Keberhasilan mencetak satu gol pun menjadi keenam bagi Neymar dan serta pertama di Fase Knock Out, sejak tampil di Piala Dunia sejak tahun 2014 silam.

 

Rekening gol Neymar di Piala Dunia mulai dibuka pada laga debut perdana nya saat membela Timnas Brasil. Bintang Paris Saint-Germain ini sukses untuk mencetak dua gol ke gawang Kroasia pada 12 Juni 2014 saat Brasil menang 3-1.

 

Bahkan pundi gol kembali bertambah setelah Nyemar sukses mencetak dua gol lagi saat Brasil mengalahkan Kamerun 4-1 pada 23 Juni 2014 di laga terakhir fase grup. Namun setelah nya dirinya selalu gagal untuk menambah golnya dalam ajang empat tahunan itu.

 

Namun pada akhirnya dirinya berhasil untuk kembali membuka rekening gol, hal itu terjadi di Piala Dunia 2018. Pemain termahal didunia ini berhasil untuk menyumbangkan satu gol disaat Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Kosta Rika pada fase Grup.

 

Dari enam gol yang dicetak di Piala Dunia, Neymar mendapatkannya setelah melepas 38 tembakan di sembilan laga yang telah dilaluinya bersama Timnas Brasil. Bisa dikatakan bahwa Neymar lebih efisien dari pada dua bintang sepakbola terbaik didunia saat ini, yakni Messi dan Ronaldo.

 

Sejauh ini pun Messi hanya mampu untuk mengoleksi enam gol sejak mengikuti Piala Dunia 2006 hingga 2018. keberhasilan mencetak enam gol pun didapatnya setelah melepaskan 67 tembakan di 19 laga bersama Timnas Argentina.

 

Sementara itu, Ronaldo sudah mencetak tujuh gol di Piala Dunia sejak pertama tampil di edisi 2006. Ronaldo mendapat gol keenam setelah melepas 74 tembakan di pertandingan ke-15, yakni saat Portugal berimbang 3-3 dengan Spanyol pada 15 Juli 2018.

 

Dua peraih Ballon d’Or terbanyak tersebut belum bisa untuk menyamai pencapaian dari Neymar diĀ  Piala Dunia. Apalagi kedua negara yang dibela Messi dan Ronaldo telah tersingkir dalam ajang kompetisi empat tahunan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *