Ronaldo Jadi Raja Penalti Baru, Usai Jaringkan Penalti Ke-101

Infopialadunia – Ronaldo Jadi Raja Penalti Baru, Usai Jaringkan Penalti Ke-101. Salah satu mega bintang milik dari Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo, belum lama ini telah kembali menbuat catatan emas saat timnya kembali lagi sukses menuai kemenangan 4-1 atas Valencia di Stadion Mestalla, pada hari Sabtu (27/1/2018) waktu setempat.

 

Dalam laga tersebut Cristiano Ronaldo berhasil melesakkan dua gol dari tendangan penalti, dua gol yang berhasil dicetak nya itu pun menbuat CR7 berhasil mengkoleksi lebih dari 100 gol yang semua itu tercipta melalui tendangan penalti. Keberhasilan menaklukkan Neto, kiper Valencia, dari titik penalti juga mempertajam akurasi Ronaldo menjadi 85 persen. Total, dari 72 eksekusi, hanya 11 kali yang tak berbuah gol.

 

Koleksi 61 gol itu pun menjadikan CR7 sebagai pemain dengan gol penalti terbanyak di La Liga. Dia mengungguli Sanchez yang mengoleksi 56 gol dari 71 eksekusi. Adapun di posisi ketiga adalah Lionel Messi yang mencetak 48 gol dari 59 eksekusi penalti. Tidak sampai disitu saja, pada laga itu juga, pemain yang kini berusia 32 tahun itu juga berhasil mencapai milestone yang tak kalah unik. Gol pertama Ronaldo merupakan koleksinya ke-100 dari titik penalti sepanjang perjalanan karier profesionalnya baik di level klub maupun internasional, gol keduanya pun menambah pundi-pundi golnya dari titik penalti menjadi 101.

 

Dengan perincian, Pemain asal Portugal itu telah berhasil menbuat 77 gol bagi Real Madrid. 17 gol berhasil diciptakan bersama dengan Manchester United, dan 7 gol lagi bagi Timnas Portugal. Jika semua ditotal maka CR7 telah menorehkan 101 gol tersebut, dia hasilkan melalui 121 eksekusi. Hal lain yang lebih menarik lagi, Ronaldo juga menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak dua gol di markas dari Valencia pada kompetisi La Liga Spanyol. CR7 juga berhasil menyamai legenda dari Real Murcia yakni Armando Merodio yang pernah dilakukan pada tahun 1965.

 

Namun perbedaan nya dari dua gol Cristiano Ronaldo dan Armando Merodio yakni pemain asal Portugal itu berhasil menbawa kemenangan untuk Real Madrid. Sedangkan dari Merodio dua eksekusi penalti nya, kala itu hanya berhasil menbuat Real Murcia bermain imbang dengan skor 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *