Rooney Tolak Pesangon Untuk Meninggalkan Old Trafford

Infopialadunia – Rooney Tolak Pesangon Untuk Meninggalkan Old Trafford. Wayne Rooney dikabarkan menolak tawaran pesangon sebesar 10 juta Pounds untuk meninggalkan Old Trafford dari manajemen Manchester United. Masa depan Rooney di Old Trafford memang tidak begitu jelas saat ini. Sebab meski berstatus kapten dan salah satu pemain bergaji tertinggi di klub tersebut, ia tidak begitu dipercaya oleh Jose Mourinho untuk main secara reguler.

 

Manajer MU Jose Mourinho bahkan seperti memberi isyarat dirinya rela melepas Rooney yang makin menambah kencang spekulasi kepindahan si pemain 31 tahun tersebut. Apalagi Rooney musim ini tak lagi jadi pilihan utama Mourinho yang baru memainkannya 29 kali di seluruh kompetisi dengan torehan lima gol dan 10 assist.

 

Rooney lantas disebut akan angkat kaki dari Old Trafford sejak pertengahan musim lalu. Bahkan ada yang menyebutnya akan pindah ke Tiongkok. Rooney bahkan dikabarkan diincar Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian.

 

Penyerang berusia 31 tahun tersebut juga sempat dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Everton. Namun rumor itu mereda sering berjalannya waktu. Menurut laporan The Sun, United sejatinya menawarkan 10 juta Pounds pada Rooney agar ia segera angkat kaki dari Old Trafford. Namun tawaran menggiurkan itu ia tolak, terutama setelah mendapat saran dari penasehatnya.

 

Pasalnya jika bertahan Rooney bisa mengaktifkan kontrak tambahan selama setahun lagi hingga musim panas 2019. Selain itu, nantinya ia juga akan bisa mendapat uang sampai 30 juta Pounds jika bertahan hingga kontrak itu berakhir. Menyusul spekulasi masa depannya yang makin kencang, Rooney pun menegaskan kalau dia tetap bertahan di MU. Rooney ingin membantu MU meraih gelar di empat kompetisi yang masih diikuti, termasuk final Piala Liga Inggris akhir pekan ini.

 

“Meski ada ketertarikan dari banyak klub yang membuat saya tersanjung, saya memastikan untuk bertahan di Manchester United untuk mengakhiri segala rumor ini. Saya berharap bisa punya andil untuk membantu klub ini meraih sukses di empat kompetisi yang diikuti. Ini adalah saat-saat menyenangkan di klub ini dan saya ingin tetap jadi bagian dari itu. “ungkap Rooney di situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *